Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240504-WA0003

RELAWAN KEMANUSIAAN BARA BERSAMA KADINKES SUBANG SILATURAHMI SEKALIGUS MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK PENDERITA KANKER PAYUDARA DI DESA CITRAJAYA KECAMATAN BINONG

23des

Subang, eskoncer.aaaaaacom, Ketua umum relawan kemanusiaan BARA Khairul Anwar, SE menggandeng Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Subang dr Maxi, S.H, M.HKes beri bantuan kepada Aulia Rahmawati (12 tahun) warga Dusun Citra I, Desa Citrajaya, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jumat (3/5/2024). 

dr Maxi ,S.H,M.Hkes memberi bantuan kepada anak keenam dari enam bersaudara itu disambut hangat oleh orangtua dari Aulia Rahmawati (12 tahun), Daska (54 tahun) dan Turniah (50 tahun).

Saat berkunjung ke rumah pasien yang beralamat di dusun citra I RT 004 RW 001 Desa Citrajaya kecamatan Binong kabupaten Subang, Relawan kemanusiaan BARA selain menggandeng kepala dinas kesehatan kabupaten Subang juga menggandeng kepala desa citra jaya , sekmat Binong dan puskesmas Binong .

Menurut dr Maxi, S.H, M.HKes, penderita kanker payudara di Desa Citrajaya, Kecamatan Binong, Aulia Rahmawati pernah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Pamanukan Medical Center (PMC).

Aulia Rahmawati selanjutnya dirujuk ke RS Santosa Kopo. Pasien berobat di RS Santosa Copo berjalan tiga bulan menggunakan BPJS Kesehatan. “BPJS Kesehatan dibayar APBD Kabupaten Subang,” ucap Kadinkes Subang.

Kadinkes Subang meminta Aulia Rahmawati terus berobat hingga sembuh, karena peluang sembuh sangat besar. Bila butuh ambulans bisa dari desa atau puskesmas. Setelah sembuh agar melanjutkan sekolah.

“Kankernya tidak ganas, sehingga bisa menjalani kemoterapi, peluang sembuh masih besar. Setelah sembuh, Aulia agar kembali melanjutkan sekolah. Jadi harus semangat untuk sembuh,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Citrajaya Caswita berterima kasih kepada Kadinkes Subang yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warganya. “Terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuannya,” ucapnya.

Pemdes Citrajaya, tambahnya, siap untuk berkolaborasi dengan Puskesmas Binong dalam menyediakan sarana kendaraan untuk berobat ke RS Santosa Copo. “Semoga warga kami kembali sembuh,” ucapnya. 

Ketua umum relawan kemanusiaan BARA Khairul Anwar, SE atau yang akrab di panggil kang Arul yang mendampingi pasien semenjak awal hingga saat ini. mengucapkan terimakasih atas perhatian dan support dari kepala dinas kesehatan kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes, yang slalu support pergerakan kami dan sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan dan sembako kepada pasien dampingan kami(BARA),”ujar Arul

Terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dan di libatkan yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang selama kurang lebih 3 bln ini sudah banyak membantu untuk biaya mobilisasi Aulia ke RS Santosa Kopo bandung, semoga proses pengobatan Aulia bisa berjalan lancar dan Aulia bisa sehat seperti sediakala lagi,”pungkas Arul

(Benny)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RELAWAN KEMANUSIAAN BARA BERSAMA KADINKES SUBANG SILATURAHMI SEKALIGUS MEMBERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK PENDERITA KANKER PAYUDARA DI DESA CITRAJAYA KECAMATAN BINONG
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit