Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240518-WA0005

Percepat Progress pekerjaan, Mesin Molen setia nemani anggota Satgas TMMD dan warga desa Wirun

23des

 

 Sukoharjo, eskoncer.com,  (18/05/24) Keberadaan mesin concrete mixer (pengaduk semen-pasir-split/pengaduk cor) atau mesin Molen cukup diandalkan keberadaannya oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Wirun, Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo saat ini.

Mesin Molen beton atau yang sering disebut mesin aduk beton merupakan salah satu alat yang sangat mendukung pekerjaan konstruksi yang tengah dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga masyarakat. Mesin ini digunakan untuk membantu proses aduk semen, sehingga segi kepraktisan tenaga serta efisiensi waktu yang dihasilkan sangat membantu percepatan progress pekerjaan di beberapa lokasi proyek sasaran fisik TMMD.

“Dengan menggunakan mesin ini hasil adukan semen akan lebih merata, efisien waktu dan tenaga, kehadirannya di beberapa lokasi sangat membantu kami, terutama kita tidak harus kecapekan karena mengaduk cor secara manual dengan cangkul atau sekop,” ungkap Pelda Sajimo.

Mesin molen ini menyumbang percepatan pengerjaan kegiatan fisik di lokasi sasaran, terlihat para anggota Satgas dan warga masyarakat tidak terlalu peduli dengan suara bersisik dan asapnya, yang penting bisa lebih hemat tenaga, tidak terlalu lelah dan kehadirannya sangat membantu pekerjaan.

Mesin molen di beberapa lokasi terus aktif membantu mempercepat proses pekerjaan Pembuatan rabat beton dan pembangunan talud. Mesin tersebut sudah berhari-hari menjadi teman setia para anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dan warga masyarakat desa Wirun.

“Bagi kami anggota TNI dan sebagian warga, mengoperasikan mesin molen ini memang tidak mudah karena belum terbiasa, tapi keuntungan yang didapat membuat kami anggota Satgas TMMD dan warga tertarik untuk belajar mengoperasikannya, setelah terbiasa semuanya menjadi lancar, ini merupakan pengalaman baru,” ungkap Letda Inf Kasnadi.a

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Percepat Progress pekerjaan, Mesin Molen setia nemani anggota Satgas TMMD dan warga desa Wirun
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit