Selasa, 18 Juni 2024
IMG-20231228-WA0014

Masuk Musim Transisi, Masyarakat Diminta Waspada Hadapi Perubahan Iklim

23des

Sragen-eskoncer.com- Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan Sertu S. Munawar Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan Bp. Raji salah satu tokoh masyarakat di Desa Jenalas Kecamatan Gemolong, Jawa Tengah. Kamis ( 28/12/2023 )

Sertu Munawar mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi perubahan iklim dari musim kemarau ke musim hujan. Sebagian wilayah di Kab. Sragen sudah memasuki musim hujan.

Tidak kalah pentingnya, sebut Munawar adalah masyarakat untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitarnya, bergotong royong. 

Terbentuknya genangan pada penampungan ataupun lubang-lubang akibat air hujan, merupakan salah satu hal yang dapat mengundang penyakit di musim penghujan seperti saat ini, salah satunya adalah demam berdarah dengue. 

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit yang terbentuk akibat dari adanya infeksi virus dengue yang masuk kedalam tubuh melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

“ Berbagai upaya pencegahan terhadap penyakit DBD sudah harus menjadi kesadaran bersama, baik pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat “ ujar Munawar.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masuk Musim Transisi, Masyarakat Diminta Waspada Hadapi Perubahan Iklim
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit