Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240516-WA0027

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bantu Warga Pembersihan Lingkungan

23des

Sragen, eskoncer.com, Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu bentuk nyata implementasi satuan kewilayahan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk menciptakan lingkungan sehat, Serka Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di Dk Pelem RT 10 Ds Geneng, Kec Miri, Kamis ( 16/05/2024 )

Serka Slamet mengatakan jika dengan melakukan karya bakti bersama-sama dengan warga, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tolong menolong dengan komponen masyarakat.

“Membersihkan lingkungan secara rutin merupakan tanggung jawab bersama, guna menciptakan lingkungan yang sehat terhindar dari penyakit,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat. 

Ditempat yang sama, salah satu warga, Sunaryo (39), mengatakan bahwa sangat memberikan apresiasi kepada Babinsa dan warga yang sudah peduli terhadap lingkungan.

“Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus demi mewujudkan kepentingan masyarakat umum,” pungkas warga

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bantu Warga Pembersihan Lingkungan
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit