Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240515-WA0041

Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Babinsa Bina Jaring Teritorial

23des

Sragen, eskoncer.com, Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai kondisi teritorial diwilayah guna mendukung tugas dilapangan salah satunya dengan membentuk jaring teritorial Babinsa.

Kegiatan yang tengah dilakukan oleh Serka Taufik Turmudi Babinsa Ds. Banaran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat pembinaan Mitra Karib Bpk Rudianto selaku tokoh masyarakat Dk Ngemplak Rt 12 Ds Banaran kec Kalijambe, Rabu ( 15/05/2024 )

Disampaikan oleh Babinsa dengan adanya Komunikasi yang baik dengan mitra karib setiap perkembangan maupun situasi dan kondisi di wilayah binaan dapat termonitor sehingga sangat membantu dalam tugas Babinsa sebagai Pulket (Pengumpul Keterangan) serta bagian dari usaha temu cepat dan lapor cepat.

“Dengan melakukan komunikasi dan bertemu langsung bersama warga kita bisa mengetahui secara kita dapat secara langsung mengetahui perkembangan apa saja yang terjadi di Desa,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” sambungnya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Babinsa Bina Jaring Teritorial
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit