Selasa, 16 Juli 2024
IMG-20240110-WA0054

Gapoktan Berperan Dalam Usaha Tingkatkan Kesejahteraan Petani

23des

Sragen, – eSKonCer.com,- Keberadaan kelompok tani dan gapoktan dapat langsung berpengaruh terhadap kesejahteraan petani, hal ini dapat dikatakan bahwa apabila poktan dan gapoktan ini dapat berperan aktif dan produktif. Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Adalah kumpulan beberapa kelompok tani yang bergabung dan bekerjasama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha.

Bertempat di Aula Desa Kaliwedi Kec. Gondang, Sertu Mukhamad Purwadi Babinsa Kaliwedi Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat komsos dalam rangka pertemuan rutin Gapoktan Desa Kaliwedi, Rabu ( 10/01/2024 ).

Gapoktan Subur Makmur tak lepas dari upaya dan dukungan berbagai pihak terutama pendampingan penyuluh pertanian dan aparat desa. Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap selapanan, menjadi salah satu kunci yang memberi andil besar atas capaian Gapoktan.

Menurut Bp. Wasis Ketua Gapoktan, bahwa Pengembangan kelompok tani diarahkan pada peningkatan kemampuan setiap kelompok tani dalam melaksanakan fungsinya, peningkatan kemampuan para anggota dalam mengembangkan agribisnis, penguatan kelompok tani menjadi organisasi petani yang kuat dan mandiri. Kelompok tani yang tergabung dalam GAPOKTAN harus kuat dan mandiri, katanya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gapoktan Berperan Dalam Usaha Tingkatkan Kesejahteraan Petani
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit