Sabtu, 13 April 2024
IMG-20240308-WA0077

Bentuk Dukungan Babinsa Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah

23des

Boyolali eSKonCer.com Bentuk dukungan Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu M Zaenuri melaksanakan pendampingan kepada petani dalam memanen padi jenis ipari 32 milik Bapak Slamet di Dukuh Turunan Desa Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Jumat ( 08/03/24)

Babinsa Sertu M Zaenuri mengatakan,”ini wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa Sertu M Zaenuri juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Babinsa.

Bapak Slamet pemilik sawah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu kami memanen padi sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan,ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 12/Simo Kapten Inf Dwi Supriyanto mengatakan Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan memberikan pendampingan ke warga yang sedang memanen padi, Babinsa sudah melaksanakan tugas kewilayahan yang di perintahkan oleh Komando Atas,” Ucapnya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bentuk Dukungan Babinsa Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit