Kamis, 13 Juni 2024
Foto : Forkopincam Cikalongkulon setelah melaksanakan upacara HUT RI ke 78
Foto : Forkopincam Cikalongkulon setelah melaksanakan upacara HUT RI ke 78

UPACARA PENGIBARAN BENDERA HUT RI KE-78 DI KECAMATAN Cikalongkulon

23des
Foto : Para kepala Desa dan Camat Cikalongkulon.

Cianjur – Kecamatan Cikalong kulon Hari ini Indonesia Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dilaksanakan dilapangan Cipayung Desa Warudoyong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB, diikuti oleh perwakilan siswa-siswi beserta dewan guru dari SD, SMP, SMA se-Kecamatan Cikalong kulon, Kepala Desa beserta staf seKecamatan Cikalongkulon, dan Instansi terkait.

Dalam Upacara HUT RI ke-78 di kecamatan Cikalong kulon Camat Insanudin Lingga, S.Sos.,M.Si bertindak sebagai Inspektur upacara dan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan setelah itu membaca teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara.

Hadir Danramil Cikalong Kulon 07 Kapten INF Joko Susilo, Kapolsek Cikalong kulon AKP Arif Titim F.SH. para Forkopincam.

Camat Cikalongkulon InsannudinL ingga. S.Sos.,M.Si. mengatakan

“Jadi kita sebagai warga negara Indonesia itu harus bersyukur kita, mengucapkan terima kasih kepada jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan ini kita dengan hari ini dengan mengisi kemerdekaan harus dengan senyum.

Pemerintah Kabupaten Cianjur yang maju Mandiri religius dan berakhlak mulia, Alhamdulillah kita sudah melewati masa pandemi ,memang selalu sangat meluluhlantakkan seluruh sektor perekonomian dan pendapatan warga itu Harapan di 17 tahun Indonesia merdeka hari ini kita semua bangkit kembali untuk menata kembali seluruh perekonomian.

seluruh pekerjaan dan hal-hal lain untuk Bagaimana kemudian kita semua

Menjelang akhir upacara, dilakukan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba lomba karnaval tingkat Kecamatan Cikalongkulon.

Dirgahayu Indonesia yang ke-78 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.tandasnya

Zun/Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPACARA PENGIBARAN BENDERA HUT RI KE-78 DI KECAMATAN Cikalongkulon
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit