Selasa, 16 Juli 2024
Rab_13_12_2023_11_25_06

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Desa Babakan Caringin,Menekan Angka Stunting

23des

Cianjur – eskoncer.com.- Tujuan tersebut ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting, meningkatkan pola hidup sehat, agar mampu secara bersama sama menangani kasus stunting dengan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat oleh kelompok pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu. diadakan sebagai bentuk usaha meningkatkan SDM anggota Kader Posyandu Desa Babakan Caringin,Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pada Rabu (13/12/2023)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Babakan Caringin,kapus Karangtengah, kepala UPTD P5A KB Kecamatan karangtengah, PPL posyandu Desa Babakan Caringin dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Babakan Caringin Ihin Solihin mengatakan.”kader merupakan kumpulan orang yang dibina dalam sebuah organisasi yang secara sukarela ikut membantu mewujudkan tujuan atau cita-cita dari organisasi yang di ikutinya. Menurut beliau, sah nya ibu-ibu yang hadir pada acara ini menjadi seorang kader posyandu harus berdasarkan SK yang diberikan Kepala Desa dan memberikan penyuluhan untuk mewujutkan zero stunting di Desa Babakan Caringin “.ucapnya.

DIlanjutkan dengan sesi materi mengenai Stunting secara lengkap disampaikan oleh Caca,S.I.P. Kepala UPTD P5A KB Kecamatan Karang Tengah. menjelaskan mulai dari penyebab sampai dengan cara mencegah terjadinya Stunting. Berikut ini adalah rangkuman materi yang disampaikan beliau.

“Adalah masa kritis dalam tumbuh kembang anak yang tidak boleh disia-siakan. Sebab pada masa ini, otak anak sedang berkembang pesat-pesatnya. Kemampuan otak untuk menerima rangsangan pun sedang berada pada kapasitas tertinggi dibandingkan waktu-waktu lain”. Imbuhnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Desa Babakan Caringin,Menekan Angka Stunting
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit