Sabtu, 02 Desember 2023
Sel_31_10_2023_12_27_00

Pengrajin UMKM Tasoyam ”(Tahu Baso Ayam) Begini Tanggapannya

23des

Cianjur – Lia Mulyani,SE. salah satu ketua UMKM PKK pengrajin Tasoyam home industri ,Desa Salajambe,Kecamatan Sukaluyu,Kabupaten Cianjur Jawa Barat Selasa( 31/10/2023).

UMKM merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, sebab tak lekang oleh waktu dan dinilai memiliki omset yang lumayan stabil. “Tasoyam (Tahu Baso Ayam) ini telah dilakukan hampir setiap ada kegiatan event semua UMKM dari Ciri khas desa di tampilkan dari mulai kuliner sampai kerajinan tangan.

UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja. UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

Karena bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan,karena sudah menjadi favorit makanan banyak orang juga harganya yang ramah dikantong”Lia salah seorang pemilik usaha Tasoyam (Tahu Baso Ayam) home industri di Desa Salajambe.

Menurut Lia “Omset yang didapat dari penjualan Tasoyam setiap ada event dinilai cukup lumayan,selain Tasoyam Ia menyebutkan kebanyakannya makanan-makanan ringan ada dua versi original dan merecon, bahkan pesanan bukan dari Kabupaten Cianjur saja, Bekasi, Depok dan Bogor seminggu seribu pcs orderan dari sana”imbuhnya

Ia berharap sebagai pembuat home rumahan ini di desa Salajambe kedepannya lebih maju lagi lebih berkembang lagi “Yang lebih diinginkan lagi untuk UMKM Desa itu lebih dihargai Lagi Sama Desanya sendiri diakui bahwa di desa itu banyak sekali produk-produk unggulan yang bisa dikembangkan”pungkasnya.

“Pengrajin jajanan home industri seperti Lia berharap adanya bantuan dari pihak-pihik yang terkait, agar UMKM PKK Desa salajambe menjadi ikon jargon nya desa salajambe”,tutup nya

 

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengrajin UMKM Tasoyam ”(Tahu Baso Ayam) Begini Tanggapannya
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit