Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240208-WA0016

Pemilu 2024 Semakin Dekat Panwascam Ciasem Terus Awasi Pasokan Logistik

23des

Subang – eSKonCer.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ciasem terus melakukan pengawasan secara berkala pasokan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pesta demokrasi lima tahunan tersebut dijadwal akan dilaksanakan 14 Febuari atau 6 hari lagi. 

Logistik tersebut berupa ribuan bilik suara yang sudah berada di gudang logistik GOR Kecamatan Ciasem,Rabu 08/02/2024.

Kepada Awak Media Yudi Purnomo selaku Ketua Panwaslu Ciasem menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 

Pengawasan logistik pemilu menjadi hal penting, untuk dapat memastikan proses pemilu berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

“Logistik ini erat kaitannya dengan pemilih, serta hak penyampaian terhadap hak politik warga negara. 

Kemudian dari hasil pengawasan rekapitulasi kebutuhan logistik pemilu tahun 2024 ditingkat Kecamatan Ciasem, tersebut diantaranya bilik suara , kotak suara sebanyak 1252, tinta, segel plastik, karet, plastik, balpoin, spidol kecil, spidol besar, lem/perekat, tanda pengenal, dan alat bantu pencoblosan ucapnya.

Senada Anggota Panwaslu Ciasem Asep Oles menyampaikan informasi tentang penerimaan kiriman logistik Pemilu 2024, yang meliputi perlengkapan penyelenggaraan Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota, Presiden RI, dan Wakil Presiden RI.

Pendistribusian logistik dari gudang transit kecamatan ke gudang logistik PPS di desa-desa dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian juga TNI .

Penjagaan gudang logistik diberlakukan dengan piket oleh Panwaslu, PPK, TNI, Polri, dan Pol PP.

“Dengan pengawasan yang cermat dan kerjasama antar instansi yang baik, Panwaslu Kecamatan Ciasem bertekad untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan lancar, adil, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”imbuhnya.

(Benny)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemilu 2024 Semakin Dekat Panwascam Ciasem Terus Awasi Pasokan Logistik
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit