Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240122-WA0053

Peduli Kesehatan Anak Babinsa Singosari Turut Sukseskan PIN

23des

Boyolali, eSKonCer.com, Babinsa Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Sertu Imron Wahid mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Mojosongo dalam melaksanakan pemberian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kepada anak-anak dan balita yang bertempat di Gedung Pandowo Desa Singosari Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Senin ( 22/01/24)

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Pemberian Imunisasi tetes polio juga dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus polio yang berpotensi menyerang pada anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus juga untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak. Polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses menularnya cepat. Polio tidak dapat diobati, dan dapat menimbulkan kecacatan permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan imunisasi.

Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ungkap Babinsa

“Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah tengkes (stunting) dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas ke depannya,” pungkasnya

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peduli Kesehatan Anak Babinsa Singosari Turut Sukseskan PIN
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit