Selasa, 16 Juli 2024
Foto : Forkopincam sedang merayakan milangka Desa Palasari ke 118 dan HUT RI ke 78
Foto : Forkopincam sedang merayakan milangka Desa Palasari ke 118 dan HUT RI ke 78

MILANGKALA DESA PALASARI KE 118, SERTA MEMERIAHKAN HUT RI 78

23des

Subang, 24-08-2023, tepat hari ini kamis, MILANGKALA desa Palasari yang ke 118 tahun, acara dilaksanakan dihalaman kantor desa Palasari, hadir dalam acara Bapak wakil Bupati, Bapak Camat, Kades, para Kadus, RT, RW, para warga Palasari, ormas PP Ciater, ormas LI dan para undangan.

Dalam sambutan kades Palasari Nana Hidayat mengucapkan beribu terimakasih atas terlaksananya acara MILANGKALA desa ini, semoga dengan segala bentuk kerjasama dari aparatur desa dan warga sehingga acara berjalan tertib, meriah dan lancar.

Terimakasih atas kehadiran wakil Bupati Subang Bapak Agus Masykur, Bapak Camat Ciater, semoga dengan MILANGKALA ke 118 tahun ini desa Palasari selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, amiin, pungkas Nana Hidayat.
Dalam sambutan wakil bupati Bapak Agus Masykur, menyampaikan pidato sambutanya bahwa akan mengakhiri masa kepemimpinannya bersama Bupati H.Ruhimat, JIMAT AKUR, pada Oktober 2023, lebih dahulu dari Bupati, karena rencana Bapak Agus Masykur akan mencalonkan sebagai Caleg DRI RI dapil Subang, Majalengka, Sumedang, sekaligus memberi apresiasi kepada desa Palasari kedepan lebih maju dan menjadi salah satu daerah wisata yang mumpuni, sukses dalam segala hal, terang wagub.

Sedikit mengenal desa Palasari yang berawal dari tahun 1905, sejak pemerintaha Hindia Belanda (penjajahan) atau sejak penguasaan Perkebunan P & T LAND yang merupakan tanah Cuke dan pada tahun 1905 masuk menjadi tanah Governement atau pemerintah Belanda.

Sebelum itu Desa Palasari terbagi menjadi 4 kelurahan (desa), yaitu : 1. Desa Babakan Gunung 2. Desa Nagrog 3. Desa Cinungku 4. Desa Palasari. Maka sejak tahun 1905 Desa Palasari menjadi satu kelurahan (desa) dengan nama DESA PALASARI.

Nama PALASARI diambil dari nama buah buahan yaitu, PALA yang artinya HANGAT dan SARI yang artinya INDAH, jadi arti keseluruhan adalah HANGAT DAN INDAH, mudah mudahan dengan nama ini Desa Palasari akan mencapai arti yang sebenarnya sesuai dengan arti tersebut yaitu HANGAT dan INDAH. amiin. ( H. Kumar )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MILANGKALA DESA PALASARI KE 118, SERTA MEMERIAHKAN HUT RI 78
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit