Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240302-WA0057

Letakkan Senjata, Angkat cangkul saat TMMD

23des

Sragen, eSKonCer.com , TNI pada saat TMMD berbeda dengan keseharian para anggota Tentara yang membawa senjata lengkap dan bertempur di medan tugas, kali ini anggota Tentara bersama masyarakat mengangkat cangkul senjata pamungkas untuk menyelesaikan pembangunan jalan-jalan yang menjadi target dalam Program TMMD Reg ke-119 Kodim 0725/Sragen.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 kodim 0725/Sragen tidak lagi angkat senjata melainkan angkat cangkul dalam pembangunan fisik jalan di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Sabtu (02/03/2024).

“Banyak fungsi cangkut pak, bisa buat meratakan tanah sebelum pengecoran, memasukan bahan material baik batu koral, pasir dan semen, tanpa alat ini kita tidak bisa secepat ini untuk bekerja pak” ujar pak kiman salah satu warga.

Sementara Letda Inf Yunius Tino Winarto Komandan SSK saat ditemui di lapangan meminta anggota satgas dan warga bersama sama untuk gotong royong kerja sama untuk tercapainya sasaran TMMD.

“Yang saya takutkan hanya satu dari anggota, terbiasa megang senjata yg berbahan besi tidak mudah patah, sedangkan cangkul ini dari kayu yang mudah patah dan mudah rusak, angkat cangkul tak semudah angkat angkat senjata, karena anggota saya kuat kuat” imbuhnya

Tino berharap anggota satgas bisa mengambil ilmu dari kegiatan ini yang bisa dibawa ke asrama dan diaplikasikan di kemudian hari, tidak hanya bisa angkat senjata tetapi bisa juga angkat cangkul.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Letakkan Senjata, Angkat cangkul saat TMMD
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit