Senin, 27 Mei 2024
IMG-20231218-WA0055

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Tim Survey Awal Latsitardanus XLIV

23des

Kutai Kartanegara,- eSKonCer.com,- Mewakili Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Kepala Staf Dim 0906/Kkr, Mayor Inf. Mahfudz menyambut kedatangan tim survei awal dari Akademi TNI terkait pelaksanaan kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 diwilayah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Senin (18/12/2023)

Dalam kunjungan tim survei awal Latsitarda Nusantara XLIV, Paban Opsdik Ditdik Akademi TNI Kolonel Inf Zulkifli menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara. “Latsitardanus adalah salah satu program kegiatan integratif dan merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri”.

“Kabupaten Kutai Kartanegara adalah salah satu sasaran dalam pelaksanaan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV, terkait kegiatan tersebut kami ingin mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai kondisi wilayah dan kondisi keamanan termasuk juga program-program dari pemerintah daerah sehingga pada pelaksanaan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024 nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib”, ungkap Kolonel Inf Zulkifli.

“Ada dua sasaran kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya meliputi kegiatan karya bhakti, perbaikan rumah ibadah, perbaikan jalan dan RTLH sedangkan sasaran non fisik diantaranya riset sosial, penyuluhan kesehatan dan narkoba serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang jenjang pendidikan di Akademi TNI, Akpol, juga Unhan dan IPDN”, tambahnya.

Sebelumnya, tim survei awal Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024 pun telah menerima dari Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz terkait potensi dan kondisi wilayah yang ada diwilayah kabupaten Kukar serta program-program yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0906/Kkr bersama pemerintah daerah setempat.

( Murdianto )

Sumber : Dim 0906/Kkr

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Tim Survey Awal Latsitardanus XLIV
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit