Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240611-WA0015

Di Area Sawah Babinsa Jaga Hubungan Dengan Petani

23des

Sragen, eskoncer.com, Selasa ( 11/06/2024 ) Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga hubungan yang erat dengan petani, terutama setelah mereka selesai bekerja di sawah. 

“ Kegiatan komunikasi sosial (komsos) antara Babinsa dan petani selepas bekerja di sawah merupakan momen yang berharga untuk memperkuat sinergi dan kerjasama dalam mendukung sektor pertanian di wilayah tersebut “ Kata Sertu Sumanto.

Setelah petani selesai bekerja di sawah, Babinsa seringkali melakukan komsos dengan mereka untuk bertukar informasi, mendengarkan keluhan atau aspirasi, serta memberikan bantuan atau saran yang dibutuhkan. Melalui interaksi ini, Babinsa dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan petani, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih efektif dan tepat sasaran.

Selain itu, komsos Babinsa dengan petani juga menjadi ajang untuk memberikan penyuluhan terkait teknik-teknik pertanian yang baik dan benar. Babinsa dapat memberikan informasi terkini mengenai inovasi pertanian, penggunaan pupuk yang tepat, atau cara mengatasi hama dan penyakit tanaman. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

Selama komsos, Sumanto juga dapat memberikan sosialisasi terkait program-program pemerintah yang berkaitan dengan sektor pertanian, seperti bantuan benih, pupuk subsidi, atau pelatihan pertanian.

 

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Di Area Sawah Babinsa Jaga Hubungan Dengan Petani
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit