Selasa, 16 Juli 2024
IMG-20240130-WA0032~2

Cegah Banjir, Ini Strategi Babinsa

23des

Sragen, eSKonCer.com, Dalam rangka mengantisipasi adanya genangan air di selokan pada saat musim penghujan tiba, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen Serda Sunarno melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan di Desa Sidodadi Kec. Masaran, Selasa ( 30/01/2024 ).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga bersama-sama membersihkan selokan dari sampah-sampah dan lumpur yang menyumbat selokan. Sampah dan lumpur tersebut dibersihkan dengan menggunakan cangkul, skop, dan garuk.

Serda Sunarno mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan tiba. “Kerja bakti ini merupakan upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan tiba,” ucapnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, menurut Serda Sunarno, kegiatan kerja bakti tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat, sehingga akan tercipta suasana yang damai dimasyarakat. Kerja bakti ini disambut baik oleh masyarakat, masyarakat berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cegah Banjir, Ini Strategi Babinsa
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit