Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240414-WA0005

Babinsa Kemusu Pantau Lokasi Longsor di Desa Watugede

23des

Boyolali,eSKonCer.com, Babinsa Koramil 18/Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujanto bersama Kades Watugede Bapak Sriyanto mendatangi lokasi kejadian tanah longsor yang terjadi di Dukuh Bedeg Desa Watugede Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali ( 14/04/24)

Babinsa Sertu Sujanto mengatakan tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari jumat sore hingga malam di wilayah Kecamatan Kemusu, sehingga mengakibatkan akses jalan depan rumah bapak Sugeng tertutup material longsoran

Di tempat terpisah Danramil 18/Kemusu Lettu Inf Heri menjelaskan, curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Desa Watugede mengakibatkan tanah terkikis hujan dan terjadilah retakan serta longsor panjang ± 15 m.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, alhamdulillah akibat dari peristiwa ini, untuk korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian materiil nihil akan tetapi akses jalan menuju rumah bapak Sugeng tertutup total material. 

Kehadiran Babinsa dilapangan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang mengalami musibah bencana alam,” terangnya.

“Kami selalu memantau dan menghimbau warga di wilayah binaan setiap saat, agar mewaspadai berbagai bentuk bencana alam lainnya. Mengingat saat ini musim penghujan disertai cuaca ekstrem,” Pungkas Danramil

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Babinsa Kemusu Pantau Lokasi Longsor di Desa Watugede
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit