Senin, 27 Mei 2024
Sab_4_11_2023_07_42_32

Yayasan Putra Giri Loka, Mengajak SMA Dan SMK, Sekabupanten Cianjur Untuk Lestarikan Wayang Golek

23des

 

Cianjur, eSKoncer.com- Yayasan putra giri loka mengajak para pelajar SMA / SMK dan masarakat, untuk melestarikan seni sunda wayang golek, karena wayang golek merupakan warisan budaya, kearifan lokal budaya indonesia adalah bernilai luhur yang patut menjadi kebanggaan.

Hal ini di ungkapkan oleh pimpinan yayasan putra giri loka, ki dalang Kodrat E Taryana S kepada awak media, di kecamatan bojongpicung kabupaten cianjur jawa barat, dirinya memiliki sangar seni tari karawitan, dan wayang golek, pada jumat 03/11/2023.

“Mari jadilah bagian dari proses perjalanan dalam melestarikan seni budaya,” ajaknya.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk sejarah yang akan tercatat, bahwa semua ini adalah bagian dari generasi yang merawat dan melestarikan seni budaya melalui wayang golek, ‘wayang untuk pelajar, salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni, melalui peserta didik sekolah dasar, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni,” ucap ki dalang.

Ia pun memaparkan lebih lanjut, wayang for student adalah untuk menggali potensi bagi peserta didik, khususnya SMA/SMK di bidang seni budaya agar memberikan dorongan, sehingga timbul motifasi yang kuat,” ujar ki dalang.

Pimpinan yayasan putra giri loka menambahkan, untuk mengaktualisasikan serta mengekpresikan diri, harus melalui seni budaya. terutama di bidang wayang golek dengan harapan agar peserta didik bisa mengembangkan ide-ide dan kreatipitasnya di bidang seni,” tuturnya

 

Aa

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yayasan Putra Giri Loka, Mengajak SMA Dan SMK, Sekabupanten Cianjur Untuk Lestarikan Wayang Golek
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit