Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240603-WA0030

TUMPUKAN SAMPAH LIAR MAKIN BANYAK DI ANTARA DESA DUKUH DAN CIASEM TENGAH .

23des

SUBANG, eskoncer.com, Sampah liar yang berada diantara desa dukuh kecamatan Ciasem dan desa ciasem Tengah, tumpukan sampah liar masih banyak dan makin menggunung kalau dibiarkan, tumpukan sampah ini memakan bahu jalan sekaligus tanggul irigasi pesawahan diantara dua desa yaitu desa dukuh kecamatan Ciasem dan desa Ciasem Tengah, Senin 03/Juni/2024.

Sampah rumah tangga yang berupa sisa Makanan, popok, plastik, selimut,dan lainya,sehingga pengguna jalan yang melintas harus terganggu dengan aroma yang tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah tersebut. 

Melihat keadaan demikian awak media mencoba konfirmasi kepada kepala desa dukuh kecamatan Ciasem, namun kepala Desa lagi tidak ada dikantor desa, kami mencoba berkonfirmasi dengan Sekdes Dukuh Bapak Eep Saepudin.

Sekdes Dukuh dalam keteranganya mengatakan”bahwa keadaan tumpukan sampah tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2018, masyarakat sudah mencoba dari dulu untuk membersihkan namun tidak berhasil karena sampahnya ada lagi esok harinya, ungkap Sekdes. 

Masyarakat yang membuang sampah ketempat itu bisa sambil ke pasar ciasem sambil lewat, ada yang dari pasar Ciasem dan sebagainya. Kami selaku pemerintahan Desa Dukuh dan Ciasem tengah kecamatan Ciasem Kabupaten Subang berharap adanya bantuan dari pihak kabupaten Subang terutama dari Dinas Lingkungan hidup agar bisa menyelesaikan masalah sampah ini,” tegasnya.

Dulu saya pernah mengajukan permohonan bantuan kepada pihak kabupaten tetapi sampai saat ini tidak ada realisasinya.

Persoalan sampah ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan tanggung jawab desa Saja. 

Dibutuhkan waktu yang lama agar Masyarakat Sadar lingkungan dan Membuang sampah pada tempatnya, tegasnya.

Saya berharap dari pihak dinas kabupaten bisa membantu kami untuk menyelasaikan permasalahan ini, Pungkas Sekdes Dukuh kepada awak Media. 

(AEP. S)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TUMPUKAN SAMPAH LIAR MAKIN BANYAK DI ANTARA DESA DUKUH DAN CIASEM TENGAH .
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit