Kamis, 13 Juni 2024
IMG-20240601-WA0006

TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Laksanakan Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Pertanian

23des

Sukoharjo, eskoncer.com, (01/06/24) Penyuluhan Pertanaian merupakan salah satu Sasaran Non fisik TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo yang harus disampaikan kepada warga masyarakat desa Wirun, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan warga tentang pertanian, yang bermuara pada peningkatan produktifitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga petani.

Bertempat di Balai desa Wirun, kegiatan Penyuluhan Pertanian dihadiri oleh warga masyarakat desa Wirun dengan Narasumber PPL Ir. Jaka Yulianto Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo.

 Apa yang disampaikan oleh Pemateri tampak menarik, terlihat suasana sangat interaktif membahas materi yang sangat relevan, sehingga membangkitkan antusiasme yang hadir untuk banyak bertanya.

Metode pertanian melalui beberapa fase mulai dari tahapan penyiapan dan pengolahan lahan, pembibitan, penanaman hingga masa perawatan sampai dengan masa panen, semuanya ada ilmunya, dengan gamblang disampaikan oleh PPL Ir. Jaka Yulianto dari Dispertan Sukoharjo. 

Ir. Jaka Yulianto secara khusus menekankan dan menjelaskan dengan gamblang tentang berbagai teknik Pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja Petani.

“Dengan menggandeng pihak Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), kita berharap apa yang disampaikan oleh Penyuluh dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat, sehingga, muaranya dapat menerapkan metode atau cara bertani atau berkebun dengan baik dan benar, akhirnya bisa menghasilkan produksi yang maksimal pula”, tutur Dansatgas Letkol Czi Slamet Riyadi di tempat terpisah.

(AAgus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Laksanakan Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Pertanian
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit