Minggu, 14 April 2024
IMG-20240307-WA0033

Tim Wasev kunjungi keluarga balita rentan stunting

23des

SRAGEN, eSKonCer.com , Hari ke-17 TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen dikunjungi oleh tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Mabes TNI, Ketua tim Wasev yaitu Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc. Jab. Waaspotdirga KASAU dan didampingi oleh Letkol POM Rudi Amru Harahap, jab Pabandya Karya bakti TNI/Spaban V/Bakti TNI AU Spotdirga. Kedatangan tim Wasev disambut oleh Dansatgas TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P di Pos Kotis TMMD bersama Forkopimda dan jajarannya. Kamis (07/03/2024).

 Setelah menerima paparan dari Dansatgas TMMD selanjutnya tim Wasev meninjau sasaran fisik TMMD berupa cor blog, Talud dan RTLH, serta Jamban sehat. Untuk sasaran non fisik tim Wasev berkenan untuk mengunjungi anak-anak yang masuk dalam daftar anak rentan stunting bertempat di rumah Ibu Yeni Dukuh Butuh Desa Gedongan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen. Pendampingan Balita Stunting adalah salah satu program unggulan Kasad. “Kita tidak bisa memantau setiap saat yang bisa ya Bapak dan Ibu masing-masing Balita, kita hanya memberikan suport dan pemberian vitamin penunjang agar balita tercukupi kebutuhan nutrisinya”, Himbau Tim Wasev.

 Upaya yang dilaksanakan oleh Kodim 0725/Sragen dalam menangani dan menekan angka balita stunting di Desa Gedongan yaitu memberikan Multivitamin Algae sebanyak 54 botol (perbotol 60 kapsul) serta pemberian Nutrisi tambahan (Susu formula), dengan teknis pelaksanaan yaitu pendampingan dalam pemberian Multivitamin Algae 3X sehari (Pagi, Siang dan Sore) kepada 27 Balita Stunting setiap harinya selama 1 bulan.

 “Harapan kami selama 1 bulan pendampingan ke 27 Balita ini, semua mengalami perkembangan yang signifikan sesuai rencana”, Ujar Dansatgas.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tim Wasev kunjungi keluarga balita rentan stunting
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit