Senin, 27 Mei 2024
IMG-20231213-WA0054

Sosialisasi P4GN, Babinsa Muara Kaman Siap Dukung Program Desa Bersinar

23des

Kutai Kartanegara -eSKonCer.com,- Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Kopda Gugun bersama seluruh aparatur pemerintah desa Bunga Jadi menghadiri sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) yang di selenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di kantor desa Bunga Jadi kecamatan Muara Kaman, Kukar. Rabu (13/12/2023)

Pada kegiatan sosialisasi P4GN tersebut, Kopda Gugun menyatakan bahwa kehadirannya merupakan salah satu bentuk nyata dari keterlibatan aparat teritorial setempat dalam menjaga keamanan sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dari ancaman narkoba guna mewujudkan desa Bersinar (bersih narkoba).

“Kami bersama seluruh instansi pemerintahan yang ada di desa Bunga Jadi berkomitmen akan mendukung penuh program desa bersih narkoba (bersinar). Kita semua menyadari bahwa upaya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda sangat penting agar dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan aman”, ujarnya.

“Sosialisasi P4GN di Desa Bunga Jadi ini tidak hanya mengedepankan pemahaman mengenai bahaya narkoba, tetapi juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat,” pungkas Gugun.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kukar, Rinda Desianti yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan perlu adanya sinergisitas kewilayahan dalam upaya mewujudkan program desa Bersinar. “Keberhasilan pelaksanaan Desa Bersinar sangat ditentukan oleh kerjasama dan komitmen seluruh pemangku kepentingan”, tuturnya.

( Murdianto )

Sumber Dom 0906/Kkr

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sosialisasi P4GN, Babinsa Muara Kaman Siap Dukung Program Desa Bersinar
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit