Senin, 26 Februari 2024
Rab_13_12_2023_10_13_07

Serda Suratno Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Tanaman Melon

23des

Sragen, eSKonCer.com- Serda Suratno Babinsa Desa Sepat Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen membantu petani dalam melakukan penyemprotan pestisida ke tanaman melon agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh hama, Rabu (13/12/2023).

Menurut Suratno Tanaman melon sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini disebabkan tanaman melon cepat menghasilkan buah, harga yang relatif stabil, nilai ekonomi yang tinggi, permintaan pasar yang meningkat, serta dikenal masyarakat secara luas.

Dia menjelaskan keberadaan hama ataupun gulma sangat mengganggu tanaman pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan, maka dari itu harus dibasmi melalui penyemprotan dengan herbisida tertentu.

”Karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman melon kekurangan unsur hara, air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen,” katanya.

Suratno menambahkan dengan selalu berinteraksi dengan petani, babinsa tidak saja melaksanakan tugas mendukung keberhasilan program ketahanan pangan, tetapi juga bisa melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam upaya memantapkan Bintahwil (Pembinaan Pertahanan Wilayah). 

Sementara itu, pemilik lahan melon Bp. Dalaman mengatakan pihaknya sangat berterima kasih karena mendapatkan bantuan untuk melakukan penyemprotan pestisida kepada tanaman melon. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan karena telah melaksanakan penyemprotan di kebun untuk itu ke depan silaturahmi tetap terjaga, ” Pungkasnya.

 

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Serda Suratno Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Tanaman Melon
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit