Minggu, 14 April 2024
Sen_16_10_2023_12_56_22

SEMARAK RUWAT BUMI DAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA SIDAJAYA KEC. CIPUNAGARA.

23des

Masyarakat desa Sidajaya kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat. berduyun duyun datang ke desa Sidajaya untuk ruwat bumi dan memperingati Maulid nabi Besar Muhammad SAW.
Senin (16/10/23)

Ruwatan bumi merupakan salah satu ungkapan rasa syukur para petani di pedesaan kepada sang Pencipta Alam yang telah memberikan hasil bumi yg cukup terhadap para petani di pedesaan.

Acara ruwatan bumi dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di desa Sidajaya kecamatan Cipunagara di hadiri langsung oleh camat Cipunagara beserta Muspika kecamatan,para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama desa Sidajaya.

Masyarakat desa Sidajaya antusias melaksanakan acara tersebut dengan mengikuti pawai kendaraan traktor yang dihiasi oleh hasil bumi berkeliling desa Sidajaya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sidajaya menyampaikan” semoga dengan adanya acara ruwat bumi ini hasil bumi yang ada di desa sidajaya bisa bertambah baik dan petaninya bisa menjadi lebih baik keadaan ekonomi masyarakatnya”ungkapnya.

Mudah mudahan di tahun depan kami masyarakat desa Sidajaya bisa menjadi masyarakat yang bagus dari hasil taninya”pungkasnya.
Sebagai acara hiburan dalam rangka acara ruwat bumi tersebut di laksanakan pagelaran wayang nanti malam.
Aep. S

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SEMARAK RUWAT BUMI DAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA SIDAJAYA KEC. CIPUNAGARA.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit