Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240502-WA0037

Semakin Dicintai Rakyat, Babinsa Bantu Petani Penyiangan Rumput

23des

Sragen, eskoncer.com, Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, karena selalu perang dan membawa senjata. Namun sekarang, TNI sangat disayangi dan dicintai masyarakat, karena TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu kesulitannya.

Ini juga yang dilakukan Serda Triyanto Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen yang tak ragu membantu petani menyiangi rumput di lahan Sawah milik Bp. Pardi Poktan Ngertiin Makmur V di Dk.Pringapus RT 12 Ds. Gilirejo Kec. Miri, Kamis (02/05/2024 )

Menurut Babinsa gulma atau pun rumput liar menjadi salah satu kendala petani padi memperoleh hasil panen maksimal. Keberadaan gulma mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan. Sehingga petani perlu melakukan penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida.

Rumput di sekeliling tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu kesuburan padi bahkan lama kelamaan rumput akan menutupi tanaman padi, yang akhirnya akan membuat padi menjadi kurang sehat dan bahkan bisa mati. Untuk itulah diperlukan proses penyiangan rumput agar tanaman padi bisa tumbuh subur.

Lanjut Babinsa, Inilah wujud kecintaan Babinsa terhadap petani di setiap desa binaannya. Meskipun berseragam loreng, Babinsa tak pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencabuti gulma ataupun mencangkul atau pekerjaan lainnya.

“Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah tugas mulia bagi seorang Babinsa,” ujar Triyanto.

Sementara itu, Danramil Miri mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah Desa Gilirejo, adalah untuk membantu petani dalam meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kecamatan Miri.

 

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semakin Dicintai Rakyat, Babinsa Bantu Petani Penyiangan Rumput
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit