Kamis, 21 Oktober 2021
Valentino Rossi dipastikan pensiun dari MotoGP di akhir musim ini. (Foto: AP/Gerhard Schiel)
Valentino Rossi dipastikan pensiun dari MotoGP di akhir musim ini. (Foto: AP/Gerhard Schiel)

‘Valentino Rossi seperti Schumacher dan Maradona’

23des

Spielberg – Valentino Rossi mendapat pujian dari ayah Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli. The Doctor disebutnya legenda yang sejajar Michael Schumacher dan Diego Maradona.
Rossi dipastikan gantung helm pada akhir kompetisi MotoGP 2021. Rider 42 tahun itu memutuskan untuk tidak melanjutkan karier balapannya tahun depan.

Kepastian pensiun itu sekaligus menjadi akhir dari kisah indah Rossi di ajang MotoGP. Rider Italia tersebut berhasil menjadi juara dunia sembilan kali sepanjang kariernya di berbagai kelas.

Baca juga:
MotoGP Austria 2021: Nyaris Saja Podium, Rossi!
Para penggemar pun mengucapkan salam perpisahan kepada Valentino Rossi. Ribuan fans memadati Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021), dan memberikan penghormatan kepada The Doctor dalam race terakhirnya di Austria.

Dalam balapan MotoGP Austria 2021 tersebut, Rossi mencatatkan penampilan terbaiknya di musim ini. Pebalap tim Petronas Yamaha itu menyelesaikan race di posisi kedelapan.

Perpisahan para penggemar Rossi di Austria mendapat komentar dari Paolo Simoncelli. Pemilik tim SIC58 tersebut menyebut pensiunnya VR46 sebagai akhir dari era keemasan MotoGP.

“Mereka mengatakan bahwa waktunya hampir habis, dan dalam dua minggu terakhir ini benar-benar terjadi. Segala macam hal keren terjadi di Austria,” kata Simoncelli, dilansir dari Speedweek.

“Perpisahan Valentino dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era. Seperti Michael Schumacher, seperti Diego Armando Maradona, dia adalah seseorang yang menggerakkan massa, membangkitkan gairah untuk balap motor bagi jutaan orang, hingga membuat olahraga ini dikenal di dunia. Saat ke luar negeri, Italia adalah pizza, spaghetti dan Valentino Rossi,” sambungnya.

“Kita tidak boleh terlalu bersedih, dia mendapat banyak sekali dari olahraga ini dan dia memberi banyak pula – itulah kehidupan. Waktu terus berjalan, tapi apa yang merupakan momen singkat bagi semua orang, dia mampu bertahan selamanya dengan membuat sejarah,” demikian kata Paolo Simoncelli soal Valentino Rossi.

“https://sport.detik.com/moto-gp/d-5689142/valentino-rossi-seperti-schumacher-dan-maradona”

23des

Baca Juga

One thought on “‘Valentino Rossi seperti Schumacher dan Maradona’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

‘Valentino Rossi seperti Schumacher dan Maradona’
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit