Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240228-WA0030

Satgas TMMD Reguler ke -119 Kodim Sragen Bangkitkan Minat Baca kepada Anak-Anak SDN Gedongan

23des

SRAGEN , eSKonCer.xom , 28 Pebuari 2024 sekitar pukul 07.30 WIB, di sebuah Desa Gedongan Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen,terlihat pemandangan anak-anak SD sedang berbaris untuk masuk ke dalam ruang kelas. Rutinitas inilah yang selalu di terapkan oleh guru mereka.

Sragen, Di saat mereka sedang berbaris, salah seorang Satgas TMMD bernama Serda widie berinisiatif untuk mendatangi mereka. Sambil tersenyum ramah anggota satgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0725/Sragen tersebut menyapa adik adik yang sedang berbaris di luar kelas. Spontan guru mereka yakni Ibu Dona Spd (36),pak Ardana (33) mempersilahkan kepada Serda widie untuk menyapa anak didiknya.

Setelah di persilahkan oleh ibu guru tersebut, Serda widie menyapa anak anak sembari mengeluarkan beberapa buku majalah Diponegoro yang di bawanya, kemudian membagikannya kepada anak anak SDN Gedongan tersebut. Satu persatu anak anak tersebut mendapat buku yang di bagikan.

Terlihat begitu antusias mereka berebut untuk mendapatkan buku tersebut. Karena mereka senang di beri buku yang banyak gambar TNI kata mereka.

Salah satu dari murid SD tersebut bernama Askap (8) Sembari mengatakan bahwa dirinya senang sekali melihat dan membaca buku Majalah gema diponegoro. Dia berkata (Welah kok okeh emen gambare pak kentara) “Wah…. banyak Sekali gambar pak tentaranya ya”. Setelah Askap melihat sampul majalah itu kemudian dia segera membuka dan membacanya kata per kata bersama teman-temannya yang berkerumun di samping nya.

Kegiatan yang di lakukan oleh Serta widie ini bertujuan membangkitkan minat baca anak anak dan memperkenalkan sosok seorang TNI yang ramah dan cinta rakyat.

Hal ini juga merupakan tujuan non fisik yang berusaha di wujudkan oleh satgas TMMD tersebut. Dengan menumbuhkan minat baca pada anak anak maka di harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satgas TMMD Reguler ke -119 Kodim Sragen Bangkitkan Minat Baca kepada Anak-Anak SDN Gedongan
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit