Senin, 27 Mei 2024
Foto: salah satu pengunjung sedang memberi makan kera-kera
Foto: salah satu pengunjung sedang memberi makan kera-kera

Rasakan Keseruan Beri Makanan Puluhan Monyet di Perbatasan Cianjur – Bandung

23des
Foto: Mas Pardi yang mengurus kera-kera liar

Bandung Barat,eskoncer.com – Ada yang menarik saat melintas di jalan lama Citarum jika beruntung Anda akan disambut oleh puluhan monyet yang berada di pinggiran jalan.

Warga sekitar menyebut kawasan ini dengan Area Monyet, karena seringnya monyet-monyet turun ke jalan untuk mencari makan. Kawasan ini berada di Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat,  Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Minggu (17/9/2023).

Menurut pantauan dari media eskoncer.com memang banyak warga yang membawa anak-anak berkunjung untuk melihat dan memberi makan monyet di area tersebut.

Pedagang di Area Monyet tersebut Pardi menyebutkan bahwa monyet-monyet tersebut sering turun ke area tempatnya berjualan untuk mencari makan. Saking seringnya berinteraksi dengan manusia monyet-monyet di kawasan ini nampak tidak lagi liar.

Ia menjelaskan Sejak tahun 2008 berada di disini” ya bisa tahu semua monyet ini kan ada cirinya. jumlahnya semua ada 78 ,hadirnya setiap pagi,siang ,sore saja kalau siang mandi”ucapnya

Ini objek wisata gratis untuk masyarakat ya yang datang ke area mau lihat monyet monyet ini untuk hiburan masyarakat .
” Ngga ada yang liar ko, semuanya jinak-jinak. Tapi ya namanya juga hewan yang sombong kadang ada. Tapi tidak sampai membahayakan” Ucapnya

Pardi pun mengatakan bahwa akhirnya Area Monyet ini menjadi tempat hiburan bagi warga sekitar kecamatan Cipatat. Banyak diantaranya yang datang bersama keluarga dan anak-anak untuk memberi makan monyet atau sekitar melihat-lihat tingkah monyet dalam jarak dekat.

” Ya, lumayanlah hiburan gratis bagi warga dan anak-anak ” imbuhnya.

Dengan banyaknya warga yang menonton monyet-monyet di area tersebut, terutama di sore hari. Akhirnya Ia pun menjajakan makanan monyet yang bisa dibeli pengunjung untuk memberi makan monyet, salah satu nya Kharisma bersama anak dan suami nya sudah langganan setiap Minggu berkunjung ke sini” ya pak setiap Minggu saya selalu membawa anak saya ke sini, karna hiburan gratis dan bisa mengedukasi kepada anak saya, bahwa kera-kera liar tetapi sudah jinak ini membuat terhibur untuk anak saya ” ucapnya

Di warung Pardi ini, selain ada camilan dan aneka minuman yang bisa dibeli warga. Ia juga menjual makanan monyet seperti pisang, jagung dan kacang. Dengan harga Rp.2.000 saja untuk jagung, Anda sudah bisa menikmati sensai memberi makan monyet dalam jarak yang dekat.

Ia pun siap membantu dan mengajari pengunjung yang masih takut untuk memberi makan monyet dalam jarak dekat.

Selain itu, Ia menuturkan pengunjung bukan hanya dari warga sekitar saja melainkan banyak pula dari pengendara yang sedang melintas di jalan lama Citarum ini yang berhenti dan rehat sejenak sambil menonton dan memberi makan monyet”pungkasnya

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rasakan Keseruan Beri Makanan Puluhan Monyet di Perbatasan Cianjur – Bandung
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit