Senin, 27 Mei 2024
Foto : Di HUT IBI yang ke 72 di kabupaten Subang.
Foto : Di HUT IBI yang ke 72 di kabupaten Subang.

Puncak HUT IBI ke 72 Kang Akur Hadiri senam sehat

23des

Subang-eskoncer.com- Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi hadiri senam sehat dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 tingkat PC IBI Kabupaten Subang,Jawa Barat di lapang Bintang Subang. Rabu (06/09/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah didampingi Wakil Ketua TP PKK Subang Hj. Ega Agustine serta ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuroni hadir pada kegiatan tersebut.
Laporan Ketua Pelaksana Hj. Siti Komala Nanengsih menyampaikan bahwa kegiatan senam tersebut dalam rangka HUT IBI ke-72 tingkat PC IBI Kabupaten Subang yang diikuti sekitar 450 anggota IBI dari seluruh ranting se-Kabupaten Subang dan dari unsur Pemerintahan Daerah serta organisasi lainnya.

Peringatan HUT IBI ke-72 tingkat Kabupaten Subang juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pemeriksaan kehamilan dan capacity building.
Ketua PC IBI Subang Hj. Yuni Sugiarti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa IBI yang genap berusia 72 tahun suatu umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai pengalaman dan perkembangan yang dilalui dalam mengarungi durasi 72 tahun tersebut.

serta masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengantisipasi dan meneruskan apa yang sudah dicapai demi mewujudkan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan fungsi tupoksi nya sebagai insan profesi sebagai bidan yaitu menekan angka kematian ibu dan bayi.

IBI cabang Subang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di kabupaten Subang, dan siap mensukseskan visi misi yang ada di Kabupaten Subang, oleh karena diharapkan agar kedepan anggota bidan di Kabupaten Subang semakin profesional semakin berkualitas dan kwantitas nya dalam memberikan pelayanan kebidanan dan senantiasa mentaati peraturan sesuai dengan standar dan SOP.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang biasa disapa Mimin selalu ketua TP PKK Kabupaten Subang menyampaikan “Selamat ulang tahun untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 dengan harapan IBI di Kabupaten Subang jaya dan sukses serta selalu menjadi garda terdepan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Subang”. Ucapnya

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur berharap “untuk pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Subang di usia ke-72 untuk terus belajar dan terus memperbaiki segala kekurangan dan di tingkatkan lagi atas segala pelayanan terbaik yang sudah dilaksanakan”.pungkasnya

Selain itu Kang Akur berharap untuk IBI Subang sebagai organisasi untuk terus yang kompak bersatu padu dengan terus memberikan pelayanan lebih profesional dan lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Subang.

 

Tetap harus ada komunikasi yang yang baik anggota dan pengurus IBI Subang sehingga kepengurusan ini terus mengayomi bagi anggota dan masyarakat juga para anggotanya untuk senantiasa lebih profesional seperti slogannya untuk bidan, yaitu 1 kata untuk bidan itu “dahsyat”, 2 kata untuk bidan itu ” luar biasa”, 3 kata untuk bidan itu “aku pasti bisa” dan 4 kata untuk bidan itu “siap turunkan AKI, AKB, serta tingkatkan KB MKJP”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, Perwakilan Dinas P2KBP3A Subang, Perwakilan Organisasi Profesi dan Organisasi lainnya.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Puncak HUT IBI ke 72 Kang Akur Hadiri senam sehat
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit