Sabtu, 13 April 2024
Kam_26_10_2023_16_58_17

Presiden Jokowi Kunjungi SMKN 2 Lihat Langsung Siswa Praktek

23des

PALEMBANG-eskoncer.com- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke salah satu sekolah yang berada di kota Palembang yaitu SMK Negeri 2 Palembang, Kamis (26/10/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut hangat oleh para siswa dan siswi SMKN 2 Palembang.

Presiden Joko Widodo datang dengan menggunakan baju khasnya yaitu kemeja putih dan bercelana hitam, kedatangan Presiden ke salah satu sekolah unggulan di kota Palembang tersebut bertujuan untuk melihat langsung praktek para siswa saat mengoperasikan mesin bubut, berdandan mobil, motor, dan teknik kelistrikan.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi tempat praktek untuk Siswa yang dimiliki oleh SMK Negeri 2 Pelembang.

“Ya kita tadi sudah lihat, para siswa mempelajari tentang mesin, otomotif semuanya bagus, memang harusnya seperti ini, bahkan tadi saya lihat sudah ada yang menjalani pesanan,” ungkap Jokowi kepada awak media.

Dirinya mengungkapkan, dalam ajang atau lomba internasional belakangan ini Indonesia banyak meraih prestasi.

“Di Lomba Internasional dari 51 kategori kita bisa menyabet 21 emas dari keseluruhan keterampilan yang ada, namun disini masih mempelajari mobil combustion (bahan bakar) belum listrik, dengan peluang yang ada nanti kita akan buka investasi sebesar-besarnya,” tegas orang nomor satu di Indonesia ini.

Presiden menjelaskan, belakangan ini diketahui mobil dan motor listrik di Indonesia telah menyebar secara luas, serta memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Namun di tengah kemajuan tersebut masih minimnya SDM di Indonesia khususnya para generasi muda di seluruh Indonesia yang dapat memiliki praktek atau mempelajari seputar mobil listrik.

“Bahkan hanya ada 10 SMK di pulau Jawa yang baru dapat bantuan dari pihak swasta untuk mempelajari hal tersebut,” tutupnya.[M.TAHAN]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Presiden Jokowi Kunjungi SMKN 2 Lihat Langsung Siswa Praktek
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit