Selasa, 18 Juni 2024
IMG-20240116-WA0044

PKM Pancasan & RSJMM Bersama Polbangtan Bogor, Lakukan Skrining & Konseling Kesehatan Mental

23des

Bogor, – eSKonCer.com,- Senin,15-01- 2024. Puskesmas Pancasan yang berlokasi Jl.Aria Surialaga No.12, RT.03 RW.06, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jawa Barat 16119 dan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM), bersama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, melakukan Skrining dan Konseling Kesehatan Mental, yang bertujuan untuk mendeteksi dan meningkatkan kesehatan mental bagi mahasiswa. 

Kepala Puskesmas Pancasan yaitu, dr. Dessy Yuliarti, MKM, yang didampingi dr.Wa Ode Dewi A.P.,MKK, sebagai dokter penanggungjawab program jiwa dan Nony Dwi Nirmaya, AMd.Kep, sebagai Pemegang Program Jiwa, mengucapkan terima kasih kepada Tim Assertive Community Treatment (ACT) PKJN-RSJMM, “Terima kasih kepada Tim ACT RSJMM yang selalu bersinergi dengan Puskesmas Pancasan dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa di Wilayah Kerja Puskesmas Pancasan. 

Polbangtan Bogor yang berada dibawah Kementrian Pertanian, berlokasi di Jl.Aria Surialaga No.1, Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat 16119, cikal bakalnya sudah berdiri sejak tahun 1903, dengan luas lahan sekitar 17 Hektar dan bangunan sekitar 4 Hektar, yang tahun ini sedang menampung sekirar 488 mahasiswa dari berbagai pelosok Indonesia, dengan ragam permasalahan sosial kultural, latar belakang, dll. 

Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni yaitu, Usep Rizab, S.Kom, M.Pd., yang didampibgi oleh Suherlan, S.ST, MP., sebagai Kepala Asrama Mahasiswa Polbangtan Bogor, mengucapkan terimakasih kepada Tim Puskesmas Pancasan dan RSJMM, “Kami dari Polbangtan Bogor mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Pancasan dan RSJMM atas Pelayanan Kesehatan Mental untuk Mahasiswa Polbangtan Bogor”.

Tim ACT PKJN-RSJMM yang terdiri dari Fauziah, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J., Anisa Rahmawati, S.psi. Psi., dan Iyep Yudiana, SKM. MKM., bersama Tim Puskesmas Pancasan, langsung bergerak melakukan Assesment kepada petugas dan Skrining serta Konseling terhadap Mahasiswa Polbangtan Bogor.

Setelah menyampaikan hasil Skrining dan Konseling awal kepada Petugas Polbangtan Bogor, Tim Puskesmas Pancasan dan PKJN-RSJMM pun langsung bergerak pulang dengan rencana lanjutan yaitu pembuatan laporan hasil Skrining & Konseling Kesehatan Mental. Tidak lupa sebelum beranjak pulang, tim melakukan Ritual Photo dan Video kegiatan dengan Jargon yang Khas yaitu : “PKJN-RSJMM, Puskesmas Pancasan dan Polbangtan Bogor, Sehat Jiwa Raga : Pulih, Produktif dan Mandiri”.

Arul

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PKM Pancasan & RSJMM Bersama Polbangtan Bogor, Lakukan Skrining & Konseling Kesehatan Mental
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit