Minggu, 14 April 2024
IMG-20240315-WA0051

Pj Gubernur Safrizal ZA Apresiasi Perjanjian Kerjasama KUR Penggemukan Sapi Bakalan Idul Adha 2024

23des

PANGKALPINANG -eSKonCer.com- Disaksikan Pj Gubernur Safrizal ZA, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Kep. Babel bersama Bank Sumbel Babel (BSB) menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan peternak sapi Jubairi (H. Badut) sehubungan pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) penggemukan sapi bakalan untuk Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 di Ruang V-Con Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (14/3/2024)  

 

Menyambut baik kerjasama ini, Safrizal mengucapkan terima kasih dan meminta agar KUR dilakukan sebaik mungkin. 

“Jadi ini bukan bantuan pemerintah ya, melainkan KUR “ jelas Safrizal.  

 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel Edi Romdhoni mengatakan dinasnya memang mendorong dan mendukung masyarakat karena ini memang Kredit Usaha Rakyat yang bunganya sangat terjangkau yakni hanya 6%.  

 

Biasanya para peternak mengincar sapi KUR untuk nanti dipersiapkan di Hari Raya Idul Adha, dan akan diambil 3 bulan sebelum itu. Dan jika belum diambil , maka jangka waktunya cuma diatas 2 atau 3 bulan.   

 

“Intinya, petani sasaran nya dan dari segala macam dinas kita akan membantu, Kami punya Penyuluh, Petani dan Kelompok Tani ( Poktan)” pungkas Edi Romdhoni.  

 

Dijelaskannya lebih lanjut, Gapoktan atau Poktan membantu menyeleksi semaksimal mungkin masyarakat atau anggotanya jangan sampai mereka ternyata bukan warga setempat atau bukan anggota kelompok tani setempat , dan ini yang lebih tahu Gapoktan atau Poktan di desa itu sendiri.  

 

Kerjasama ini sendiri sudah berjalan pada tahun ke 4 dan jenis sapi bakalan yang diternak untuk KUR adalah Sapi Madura, Sapi Bali dan Sapi Limosin. 

(As)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pj Gubernur Safrizal ZA Apresiasi Perjanjian Kerjasama KUR Penggemukan Sapi Bakalan Idul Adha 2024
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit