Minggu, 14 April 2024
IMG-20231125-WA0035

Perubahan Iklim Membuat Pedangang Domba pun Mengeluh

23des

Cianjur- eskoncer.com- Siklus perubahan cuaca dari kemarau panjang ke musim penghujan, seling penjualan Domba ikut berpengaruh, di pasar domba yang masuk dalam Desa Cinangsi,Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.Jawa Barat ini yang buka dalam seminggu dua kali, yaitu di hari Selasa dan Sabtu saja.

Salah satu nya Asep penjual domba di pasar domba Cinangsi ini pun mengeluhkan tentang merosot nya harga domba, saat di konfirmasi eskoncer.com sabtu 25/11/2023.

Asep memaparkan “selain dari faktor cuaca yang membuat kambing terlihat tidak lincah, dan konsumen pembeli domba pun cukup turun derastis sampai 25% persentase konsumen pembeli domba menurun” ucapnya.

“Ini siklus yang sudah biasa dalam penjualan domba dalam perubahan iklim, dan untuk kelancaran penjualan domba biasa nya para pedagang domba mensiasati dengan menurunkan harga pricelis yang ukuran sedang,harga pasaran nya 2.500.000 ribu rupiah, ya konsumen menawar 2.100.000 ribu rupiah pun saya jual, dari pada di bawa pulang lagi, ga apa untung tipis yang penting terjual” pungkas Asep.

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perubahan Iklim Membuat Pedangang Domba pun Mengeluh
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit