Minggu, 14 April 2024
IMG_20240217_193402_281~2

PERNYATAAN SIKAP FORUM KOMUNIKASI PURNAWIRAWAN TNI POLRI (FKP3) PEMILU PRESIDEN 2024.

23des

Jakarta, eSKonCer.com,.Setelah Pemilu tanggal 14 Februari 2024, Forum Komunikasi punawirawan TNI Polri ( FKP3) untuk perubahan dan persatuan dalam menyikapi pemilu presiden 14 Februari 2024.

sehubungan telah terlaksananya tahap pencoblosan dalam pemilu presiden 14 Februari 2024, FKP3 menyampaikan hormat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam pemilu tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab, kami sampaikan juga hormat pada jajaran pemerintah pusat, pemerintah daerah, KPU, BAWASLU, dan seluruh aparatur keamanan yang telah melaksanakan tugasnya dalam penyelengaraan pemilu presiden diseluruh wilayah Indonesia dan perwakilan perwakilan luar negeri, dengan beberapa catatan yang sangat perlu menjadi perhatian, mensikapi penghitungan suara hasil pemilu, kami sampaikan hal hal sebagai berikut,

 1. Kami akan menerima hasil perhitungan suara yang nyata yang diperoleh dari pemilu yang jujur dan adil. 

2. Kami yang bercita cita menjadikan pemilu 2024 JURDIL antara lain sebagai momen memulai, penegakan hukum tanpa pilih bulu membangun sistem pengawasan kinerja pemerintah dengan mengefektifkan fungsi pengawasan DPR dan seluruh komponen rakyat yang kritis memberi beberapa catatan sangat buruk tentang terhadap pelaksanaan pemilu presiden 2024 sebagai berikut.

1. Presiden yang nyata-nyata bersikap cawe – cawe terhadap pelanggaran Pemilu 2024 dengan mengerahkan aparat aparat pemerintah mendukung pemenangan paslon 02 sangat menodai demokrasi di Indonesia.

 2. pemunculan nama Gibran rakabumi Raka sebagai calon wakil presiden 02 yang dilakukan melalui rekayasa hukum yang sangat memalukan dan langsung disambut oleh KPU tanpa lebih dahulu menunggu revisi peraturan KPU nyata-nyata telah mengkhianati konstitusi.

3. penggunaan hukum sebagai instrumen politik untuk menyandera tokoh-tokoh politik agar mendukung paslon 02 selain merusak upaya pemberantasan korupsi juga merusak sistem hukum dan politik Indonesia.

4. Kecurangan oleh petugas-petugas KPU dan jajarannya serta pendukung paslon tertentu yang dilakukan secara terstruktur masif dan sistematis telah sungguh-sungguh menghianati demokrasi dan konstitusi serta membahayakan eksistensi dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan hal hal tersebut di atas kami bersikap sebagai berikut, 

1. memprotes keras deklarasi pemenangan 02 yang dilakukan berdasarkan quick count yang bukan merupakan lembaga resmi pemilu. 

2. Mendesak kepada yang berwenang untuk mendiskualifikasi Prabowo Gibran sebagai paslon 02 pada pilpres 2024. 

Kemudian untuk jadi pelajaran bagi semua pejabat negara, kami mendesak pada presiden Jokowi dan Semua pejabat yang telah merusak demokrasi dan hukum Indonesia secepatnya mundur atau dimakzulkan, 

semoga Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi niat baik kita bersama untuk membangun Indonesia sesuai cita-cita yang tercantum di dalam Pembukaan undang-undang Dasar tahun 45.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih. Fahrul Rozi (Mantan Mentri Agama RI)

 

Jakarta, museum Bang Yos tanggal 17 Februari 2024.

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PERNYATAAN SIKAP FORUM KOMUNIKASI PURNAWIRAWAN TNI POLRI (FKP3) PEMILU PRESIDEN 2024.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit