Senin, 27 Mei 2024
Foto : Penutupan hari gerakan Pramuka ke 62 oleh wakil Bupati OKU Timur.
Foto : Penutupan hari gerakan Pramuka ke 62 oleh wakil Bupati OKU Timur.

Perkemahan Hari Gerakan Pramuka Ke 62 Tahun 2023 di OKU Timur Berlangsung Sukses dan Meriah

23des

OKU Timur – Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H yang akrab disapa Mas Yudha menjadi Pembina Upacara Puncak sekaligus Penutupan Peringatan Hari Gerakan Pramuka Tahun 2023, berlangsung di Taman Hutan Kota Kawasan Komplek Perkantoran Pemkan OKU Timur, Sumatra Selatan, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Turut Hadir Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K. M.H, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kajari OKU Timur diwakili Kasi Datun, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al Amini, Danyon Brimob C Pelopor diwakili Pasi Provos, Sekda OKU Timur H. Jumadi, S.Sos, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Bertindak selalu Pembina Upacara, Mas Yudha membacakan Sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Hari Gerakan Pramuka Ke 62 Tahun 2023 yang mengusung tema nasional yaitu mewujudkan “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”.

Mengutip Sambutan tersebut, Mas Yudha menyampaikan, “Pada Tahun ini akan ada sejumlah kegiatan nasional, diantaranya Raimuna Nasional, Pertisaka Bakti Husada Nasional, Musppanitra Nasional serta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka dj Banda Aceh. Mari kita dukung serta sukseskan kegiatan-kegiatan tersebut”.

Dalam sambutan yang dibacakan Mas Yudha tersebut, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mengucapkan “Terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung keberadaan dan pendidikan di Gerakan Pramuka. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia”, ucapnya.

Saat diwawancarai awak media, Wabup Yudha menyampaikan, “Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan Selamat Hari Gerakan Pramuka yang ke 62 Tahun, Mari kita bersama-sama mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional, semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses, Salam Pramuka”, ujarnya.

Terpisah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M melalui Ketua Pelaksana Aguscik, S.Pd menyampaikan, “Kegiatan ini berlangsung mulai 12 sampai 14 Agustus 2023, dengan jumlah peserta kurang lebih 1700 orang, belum lagi saat malam perayaan api unggun yang dihadiri juga oleh orang tua murid mungkin bisa mencapai 2500 orang, tentu ini sangat menambah kemeriahan Perkemahan Pada Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 62 Tahun 2023 ini”, ungkapnya.

Aguscik, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut, terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Pihak Kepolisian dan TNI, Instansi Pemerintah (Dinas Terkait) serta seluruh jajaran pimpinan dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten OKU Timur.

Usai acara, Wabup Yudha bersama Unsur Forkopimda dan Para Kepala OPD meninjau tenda-tenda perkemahan Pramuka. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagiah hadiah lomba-lomba yang diadakan pada rangkaian acara peringatan Hari Gerakan Pramuka di Hutan Kota Martapura.

(M.Tahan)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perkemahan Hari Gerakan Pramuka Ke 62 Tahun 2023 di OKU Timur Berlangsung Sukses dan Meriah
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit