Minggu, 14 April 2024
Screenshot_20240302-104508~2

Perjuangan Siswa SDN. Cintawana Serang Panjang Sekolah Lewat Jembatan Gantung

23des

SDN CINTAWANA CIGEBANG TALAGASARI SERANG PANJANG SUBANG

Subang.eSKonCer.com.( 01-3-2024 ), Kondisi pendidikan di Indonesia masih diwarnai dengan ketimpangan khususnya di daerah tertinggal jika di bandingkan dengan wilayah perkotaan.Di daerah terpencil di pelosok tanah Air masih banyak dijumpai kondisi dunia pendidikan yang memprihatinkan , karena pelajar belum terlayani dengan sarana yang baik. 

Padahal pendidikan yang nyaman dan aman serta mendapatkan perhatian dari pemerintah merujuk hal yang sangat diinginkan oleh seluruh pelajar di Indonesia. 

Mulai dari infrastruktur hingga akses jalan yang tidak memadai perlu mendapatkan perhatian. 

Di kabupaten Subang Jawa Barat, Salah satu sekolah dasar yang letaknya berada di wilayah pegunungan SDN Cintawana ,Kampung Ci Gebang,Desa Telagasari Kecamatan Serang panjang , para siswanya harus menempuh perjalanan yang sangat berbahaya, 

Disekolah dasar yang letaknya antara 35 Kilometer hingga 40.Kilometer dari kota Subang para siswa setiap hari harus berjalan sejauh lebih 1.kilometer dari rumah ke sekolah para pelajar SDN Cintawana terpaksa melewati jembatan gantung.

Juarsih Sebagai kepala Sekolah SDN Cintawana mengatakan kepada awak media inilah keadaan sebenarnya sekolah yang jauh dari kota dan jalannya pun sangat memprihatinkan sehingga hanya bisa kendaraan Roda dua yang bisa masuk ke kampung ini. Itupun harus melawati jembatan gantung Tuturnya. jumat (1/3/2024) kepada jurnalis 

Lanjut Juarsih, Kalau kendaraan Roda 4.hanya bisa sekali -sekali, itupun hanya mobil Bak terbuka yang bisa masuk kesini karena harus turun melewati sungai yang besar , itupun kalau airnya sedang surut kalau musim hujan begini melihat nya, juga ngeri, takut terbawa arus air sungai , karena harus turun ke sungai berhubung jembatan nya belum ada.

Keadaan sekolah sangat prihatin saya sebagai kepala sekolah, “Berharap kepada pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Subang ingin disamakan dengan sekolah -sekolah yang ada di kabupaten Subang walaupun memang siswa -siswi baru mencapai 61.Orang , “

Kalau bisa saya sangat berharap sekali SDN Cintawana di kunjungi oleh Bapak Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M. Si. MA.Dan Kadis Disdik Bapk H. Tatang Komara. 

Sekali lagi Kata Kepala Sekolah SDN.Cintawana, saya dan para guru sangat berharap, “mohon diperhatikan untuk tenaga honorer karena di. SDN. Cinta wana ini hampir semua tenaga honorer semuanya ada 7,Orang guru. 

” Maksudnya dalam hal. Kesejahteraan (P3K) nya sekarang baru 4.Gurdacil . 

Untuk anggaran BOS belum bisa memberikan . Gaji nya yang layak. Pungkasnya. 

(Team eSKonCer.com.subang)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perjuangan Siswa SDN. Cintawana Serang Panjang Sekolah Lewat Jembatan Gantung
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit