Senin, 26 Februari 2024
Sel_12_12_2023_23_57_01

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Sragen gelar donor darah

23des

Sragen,- eSKonCer.com,- Hari Juang TNI AD atau dulu disebut Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 15 Desember, didasarkan pada peristiwa heroik pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Panglima Jenderal Soedirman untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, Jawa Tengah. Pertempuran yang berakhir dengan kemenangan tentara pada tanggal 15 Desember 1945 ini kemudian dikenal dengan Palagan Ambarawa.

Guna memperingati Hari Juang TNI AD tersebut, Kodim 0725/Sragen menggelar acara bakti sosial donor darah di aula Guyub Rukun Makodim 0725/Sragen. Selasa, 12/12/2023.

Saat di Konfirmasi Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P membenarkan bahwa kodim menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. 

“Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD pada 15 Desember 2022 Kami menggelar beberapa kegiatan diantaranya adalah yang sedang kita laksanakan pagi ini yaitu donor darah”

“Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD tersebut adalah untuk mengenang peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yakni pertempuran Ambarawa. Peristiwa yang terjadi tahun 1945 di kota Ambarawa yang menjadi simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia”

“Peserta donor darah sukarela diataranya Prajurit dan PNS TNI dari Kodim Sragen, Minvet, Polri, Persit, FKPPI, Hipakad dan Perguruan silat” tambah Dandim.

Sementara Sumarman umur 47th dari PSHT ranting Sidoharjo mengaku baru pertama kali melakukan donor darah. “Saya baru pertama kali melakukan donor darah di kodim Sragen ini, jadi saya belum tahu golongan darah saya, Alhamdulillah berkat donor darah ini sekarang saya tahu kalau golongan darah saya B” katanya sambil tersenyum.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Sragen gelar donor darah
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit