Senin, 27 Mei 2024
IMG-20240305-WA0069

Peran ibu-ibu PKK dalam mensukseskan TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen

23des

SRAGEN, eSKonCer.com , Tentara Manunggal Masuk Desa yang biasa disingkat TMMD, Kali ini digelar oleh kodim 0725/Sragen di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Berbagai komponen masyarakat, ASN, TNI, POLRI, Serta Ormas ikut andil dalam rangka mensukseskan TMMD Kodim 0725/Sragen ke 119. Selasa (05/03/2024).

Kerjasama dan kolaborasi seluruh komponen masyarakat yang terkait sangat menunjang terlaksananya TMMD 119 Kodim 0725/Sragen. Tidak terkecuali ibu-ibu PKK yang merupakan salah satu komponen masyarakat yang tidak kalah penting perannya dalam mensukseskan program TMMD ini. Peran ibu-ibu PKK memang berbeda dengan komponen lainya, Mereka tidak ikut terjun langsung ke lapangan akan tetapi adalah menyiapkan logistik untuk anggota satgas TMMD. Memang selama berlangsungnya TMMD setiap hari ibu-ibu PKK diberikan tugas untuk menyiapkan logistik makan siang bagi anggota satgas TMMD secara bergilir dari Kepala Desa.

Ibu Parti (45th) warga Dukuh Butuh RT 08, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh yang kebetulan hari ini rumahnya dijadikan tempat penyiapan logistik makan siang bagi anggota satgas TMMD karena dekat dengan lokasi sasaran fisik mengatakan, ” Ibu-ibu sagede ngih masak kalih ndamel wedang teh nopo kopi, nek nderek angkat-angkat mboten kiat”.

Walaupun ibu-ibu PKK ini tidak ikut terjun langsung kelapangan namun peran mereka tidak kalah penting dan sangat dibutuhkan dalam mensukseskan TMMD Kodim Sragen. Bahkan mereka merasa senang bisa ikut andil bagian dalam membantu berjalannya program TMMD ini hingga dinyatakan selesai.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peran ibu-ibu PKK dalam mensukseskan TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit