Minggu, 14 April 2024
Sen_13_11_2023_10_37_42

PemDes Sindanglaka Salurkan Bantuan Beras 10 Kg Kepada 503 KPM dari Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023

23des

 

Cianjur,eskoncer.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaka melaksanakan kegiatan menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Aula Desa Sindanglaka ,Kecamatan Karangtengah,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat pada Senin,(13/11/2023).

 Adapun Jumlah penerima Sebanyak 503 KPM @ 10 Kg. Acara dihadiri oleh Perangkat Desa,Kesra,Babinsa ,Bhabinkamtibmas,BPD, Linmas,serta RT dan RW Desa Sindanglaka.

Kepala Desa Sindanglaka Asep Kurtubi BcHK.,S.Pd menjelaskan bahwa bantuan tersebut patut disyukuri”ucapnya.

 Selain itu, beliau juga mengharapkan agar seluruh warga yang menerima bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik 

dan bisa memanfaat bantuan ini dengan sebaik – baiknya” tambahnya.

Kesra Desa Sindanglaka Dandi Nurdiansyah S.Pd.i menjelaskan sebanyak 503 KPM sudah Salurkan untuk per kpm mendapatkan per 10 kg”ucapnya.

“Ia menjelaskan kepada penerima manfaat untuk semua penerima KPM CBP (Cadangan Beras Pangan) ini,Semoga bantuan ini menjadikan untuk masyarakat sebagai 

bantuan yang bisa dimanfaatkan, apalagi dalam situasi kondisi seperti ini,

sangat membantu tentunya untuk warga yang tidak mampu,

terutama dalam kondisi saat ini ya “cuaca mungkin lebih banyak kemarau petani pada kesulitan untuk membajak sawah padi dengan adanya program ini dari pemerintah sangat membantu “saya sangat bersyukur sekali dengan jumlah di Desa Sindanglaka cukup banyak yaitu 503 KPM”ucapnya.

 “Untuk kualitas beras pun cukup bagus 

“Ia menyampaikan pada warga masyarakat untuk pesan saya kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Saya berharap setiap program apapun bantuan dari pemerintah dapat dimanfaatkan sesuai dengan programnya.

Contohnya sekarang mereka dapat bantuan beras Saya harap benar-benar dipakai untuk kebutuhan pokok sehari-harinya “katanya.

Bantuan ketahanan pangan ini sangat membantu untuk masyarakat mungkin di era modern ini sekarang kan,masyarakat lagi susah terhadap harga beras yang melonjak mungkin sangat membantu untuk masyarakat,

 bantuan tersebut bisa dimanfaatkan walaupun sedikit juga ya “tiap bulan itu lancar 

mudah-mudahan masyarakat lebih mengerti persyaratannya”ucapnya.

“Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Kasi Kesejahteraan Desa, kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah perangkat desa dan RT, RW Desa Sindanglaka guna membantu KPM yang sudah berusia lanjut.

“Semoga Bantuan Ini Dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sindanglaka ‘tutupnya.

(Zun/Ben)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PemDes Sindanglaka Salurkan Bantuan Beras 10 Kg Kepada 503 KPM dari Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit