Senin, 27 Mei 2024
Foto : Tim Nakses Puskesmas Sukamahi dalam Cekas.
Foto : Tim Nakses Puskesmas Sukamahi dalam Cekas.

Pemdes Cikancana menjemput bola, membuka pelayanan untuk Masyarakatnya

23des
Foto : Petugas adminduk sedang melayani masyarakat Desa Cikancana.

Cianjur -eskoncer.com- Pemdes Cikancana memberikan pelayanan Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur (Cekas)dan pembuatan Administrasi kependudukan (Adminduk) seperti pemeriksaan hipertensi, gula darah, pengecekan tinggi dan berat badan untuk masyarakat secara cuma-cuma sebagai upaya meningkatkan indikator kesehatan yang masih rendah, bertempat di Kampung Bangbayang RT 06 RW 03 Kedusunan.2 Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Jawa Barat Rabu (6/9/2023).

Acara tersebut di hadiri Camat sukaresmi Latif Ridwan S.IP,.M.M dan Kepala Puskesmas Sukamahi Dr.Dendi dan perangkat Desa Cikancana dan lembaga Desa Cikancana dalam ikut membantu kegiatan Cekas tersebut.

Kepala Desa Cikancana Nanang mengatakan, program tersebut akan menyentuh warga hingga ke pelosok, sehingga warga dapat mengetahui dengan cepat atau antisipasi dini terkait penyakit yang di deritanya setelah melakukan Cekas, sehingga indikator kesehatan di daerah ini meningkat.

” Program Cekas ini, melayani serangkaian pemeriksaan dan pengecekan kesehatan,” katanya.

Tambah dia, sangat luar biasa manfaatnya karena masyarakat yang melakukan cek kesehatan.

“Ia mengatakan program Cekas diluncurkan untuk mendukung dan mewujudkan visi masyarakat Cianjur lebih meningkat kesehatannya, produktifitas dan kecerdasannya dengan modal penting kesehatan yang terjaga.

Kades menjelaskan acara yang dilaksanakan tadi desa Cikancana “mengadakan acara Cekas dan Adminduk intruksi dari kabupaten Cianjur,
kegiatan ini diadakan kesehatan dari tim Nakes Puskesmas Sukamahi dan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dari disdukcapil untuk menyelesaikan persyaratan”.

Telah hadir dari dukcapil terus dari pihak BPJS ya” alhamdulillah pada hadir dalam kegiatan Cekas yang telah dilaksanakan dari mulai jam 8.00 s/d 12.00″katanya

“Program Cekas ini, bisa dimanfaatkan warga yang sehat untuk mengetahui penyakit yang diderita-nya, sehingga dapat melakukan antisipasi dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan rutin berolahraga,”

Untuk warga yang akan melakukan Cekas dapat mendatangi pemerintah Desa,dan sejumlah nakes dari puskesmas langsung  memeriksa tanpa dipungut biaya alias gratis.”Lebih baik memeriksakan kesehatan agar kita bisa menerapkan pola hidup sehat sebelum sakit dan menjalani pengobatan,”.

Ucapan terimakasih Kepala Desa Cikancana Nanang kepada Bupati Cianjur H.Herman Suherman dan semua stakholder yang ikut membantu dalam acara yang di laksanakan dengan sukses dan baik.tandasnya

Zun/Ben

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemdes Cikancana menjemput bola, membuka pelayanan untuk Masyarakatnya
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit