Senin, 27 Mei 2024
IMG-20231011-WA0002

Pemdes Babakan Caringin Laksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW, Di Aula Desa Babakan Caringin.

23des

Pemerintah Desa Babakan Caringin,Kecamatan Karang tengah,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat, peringati hari kelahiran Nabi Muhamad SAW yang ke 1445 H, di aula Desa Babakan Caringin,pada selasa 10/10/2023.

Acara ini di hadiri sejumlah tokoh Masarakat, Warga dari berbagai kalangan, MUI, para guru ngaji, BPD, RT dan RW, hadir di acara peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhamad SAW yang ke 1445 H.

“Selain acara maulidan di isi pula dengan acara pisah sambut Babinsa Desa babakan caringin, serta berbagai acara sambutan, acara pembukan tawasul oleh KH Jamaludin (MUI), langsung sambutan kepala Desa babakan caringin Ihin Solihin, pembacaan ayat suci al Quran, tabligul islamiah hingga doa tutup.

Kepala Desa Babakan Caringin Ihin Solihin menjelaskan dalam pidatonya, bahwa acara ini adalah untuk memperingati maulid Nabi besar kita yakni Muhamad SAW yang ke 1445 H, serta perpisahan antara Babisa lama Serka Ayat Ruhiat dengan yang baru Sertu Heri Hidayat,” jelasnya.

“Selain itu ia pun menjelaskan terkait acara ini, bahwa di gelarnya acara ini adalah, untuk memperingati malid Nabi Muhamad SAW, dan kita bentuk kehidupan yang rukun, kita jaga kerukunan antara ulama dan umaroh.

Sekaligus kita memohon doa, agar keberkahan dan keselamatan senantiasa di rasakan oleh warga Desa Babakan caringin, intinya kita memohon keberkahan dan keselamatan kepada Allah SWT,” terangnya.

Lebih jauh ia menerangkan, selain keselamatan Desa pihaknya juga sekaligus memperingati maulid Nabi besar Muhamad SAW, dan semoga dengan kita berdoa di acara maulidan ini, kita dapat keberkahan dan di lindungi allah SWT, dan di jauhkan dari segala marabahaya,” pungkasnya.

Ayah agus

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemdes Babakan Caringin Laksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW, Di Aula Desa Babakan Caringin.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit