Jum'at, 29 September 2023
Foto: Ekawati Agustiana.S.Sos.,M.A.P ketua Pokja pemberdayaan ekonomi keluarga BKKBN jabar
Foto: Ekawati Agustiana.S.Sos.,M.A.P ketua Pokja pemberdayaan ekonomi keluarga BKKBN jabar

Pelatihan Vokasional Dari BKKBN Jawabarat Kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Desa Hegarmanah Bojongpicung

23des
Foto: kelompok kerja BKKBN Jabar bembinaan dan pelatihan

Cianjur,eskoncer.com. Kelompok kerja BKKBN Jawa-barat melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Vokasional Untuk pemberdayaan ekonomi keluarga Kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor ( UPPKA ) Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. Selasa ( 19/9/2023 ).

Orientasi Vokasional kelompok UPPKA ini dilaksanakan atas Permintaan dari kelompok untuk meningkatkan Skill. Ujar Ekawati Agustiana. S.Sos.,M.A.P. Ketua Pokja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provinsi Jawa barat saat diwawancarai eskoncer.com dilokasi Saung sawala Kampung KB Sawitri Selasa ( 19/9/2023).

Apresiasi dan ucapan terimakasih dari UPPKA Desa Hegarmanah kepada BKKBN Provinsi Jawabarat, Kabupaten, Kecamatan juga pihak terkait atas Pembinaan dan bimbingannya sehingga ada peningkatan dimasalah Produk.

masih dikatakannya “Harapan kedepan untuk kegiatan seperti ini bisa Kontinue ada diklat-diklat,pelatihan dan penyuluhan itu yang diharapkan bagi kelompok-kelompok UPPKA. Pada pelaksanaan Pelatihan itu Produk yang menjadi unggulan Desa Hegarmanah yaitu Dendeng belut. Ujar Cucu Karwati Ketua UPPKA Desa Hegarmanah Saat diwawancarai Selasa (19/9/2023 ).

Orientasi yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi bagi kelompok UPPKA merupakan cikal bakal akan terbentuknya UMKM bagi para keluarga yang memiliki keterampilan sehingga kedepannya bisa lebih mandiri lagi. Ujar Endang Suryana Subkor Pemberdayaan Ekonomi Kabupaten Cianjur, saat diwawancarai eskoncer.com padaSelasa (19/9/2023 ).

Sementara itu Sekretaris Desa Hegarmanah Iyus Firjayusman mengatakan “dari Kelompok-kelompok yang sudah dibina di kampung KB ini bisa menampilkan produk-Produk seperti Raginang dan Dendeng belut. dan yang lebih penting dalam kegiatan pelatihan itu adalah Legalitas untuk Produk Yang sudah dibuat seperti NIB”.imbuhnya

( Niko )

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pelatihan Vokasional Dari BKKBN Jawabarat Kepada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Desa Hegarmanah Bojongpicung
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit