Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240124-WA0073

Pedagang pasar Sukodono senang, TNI bantu pembersihan

23des

Sragen-eskoncer.com- Guna mencegah berkembangnya penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk maupun tikus di masa musim penghujan, Kodim Sragen beberapa kali tercatat menggelar pembersihan pasar, diantaranya pasar Bunder, Pasar Gemolong, pasar Gabugan dan hari ini lagi lagi Tentara dari kodim Sragen, Jawa Tengah, membersihkan pasar Pojok Sukodono. Rabu, 24/01/2024.

Sebelum bekerja Ratusan TNI-Polri, Perangkat Daerah, DLH, FKPPI, Hipakad, ormas, relawan, perguruan silat dan masyarakat sekitar melaksanakan apel pagi di halaman kantor Kecamatan Sukodono untuk mendapatkan pembagian sektor pembersihan. Ada 4 kelompok besar yaitu jalan, dalam pasar, sebelah selatan dan barat pasar.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa tujuan dari karya bakti pembersihan pasar adalah guna mengedukasi dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya membersihkan lingkungan. 

“Selain bertujuan mengedukasi masyarakat juga guna membangkitkan semangat gotong royong kebersamaan dan persaudaraan, pembersihan pasar ini memberikan dampak pasar yang bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga bebas dari penyakit yang disebabkan oleh binatang seperti lalat, nyamuk dan tikus” tutur Dandim.

Sumarsih pedagang sate dalam pasar pojok Sukodono mengaku senang dengan kegiatan pembersihan pasar oleh TNI. “Matursuwun pak, atas kepeduliannya, kami pedagang pasar merasa malu karena pasar yang setiap hari kami gunakan untuk mencari rezeki justru yang membersihkan pak TNI, besok besok nanti kami akan berusaha menjaga kebersihan” ucap Sumarsih sambil tersipu. 

Ia berharap pedagang pedagang pasar yang lain ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan, apalagi musim hujan banyak genangan air di mana mana.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pedagang pasar Sukodono senang, TNI bantu pembersihan
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit