Selasa, 18 Juni 2024
Sel_14_11_2023_13_56_47

Panwaslu Kecamatan Cikalong Kulon, Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024 Partisipatif

23des

Cianjur-eskoncer.com- Panwaslu Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur,Jawa Barat menggelar sosialisasi Pengawasan pemilu Partisipatif di tingkat kecamatan dan deklarasi Pemilihan umum tahun 2024, acara di laksanakan di Aula Desa Cinangsi, selasa 14/11/2023.

Hadir Camat Cikalong Kulon di wakilkan sekmat Rosa Bardina,S.Pt.,M.Tr.,A.P. Danramil di wakilkan Serma Cun-Cun,Kapolsek yang di wakilkan AIPTU Didi Kardia, Ketua MUI Kecamatan Cikalong Kulon KH.Abas, para pelajar pemilih pemula, dan para perwakilan partai politik, Organisasi masyarakat(Ormas).

SERMA CUNCUN mewakili Danramil Cikalongkulon Menjelaskan “dengan adanya sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di tingkat kecamatan jadi maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini itu memberikan edukasi. pemahaman kepada masyarakat terutama para pemilih pemula. dari unsur pelajar mungkin yang baru-baru dia memilih supaya lebih memahami pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan ke depan nanti”.pungkasnya.

Kanit Polsek Cikalongkulon mewakili kapolsek Aiptu Didi Kardia menjelaskan “mulai dari pengamanan PPK sampai ke TPS ,anggota di tempat-tempat tersebut dan juga di tempat-tempat yang rawan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan atau yang mengganggu keamanan dan ketertiban”imbuhnya

Di tempat yang sama  

Panwas kecamatan Cikalong kulon sebagai PPHM Eko Prasetyo menjelaskan “Hari ini Panwaslu Kecamatan Cikalongkulon telah mengadakan kegiatan sosialisasi partisipatif pengawasan yang di mana ini merupakan agenda dari Bawaslu Cianjur yang diamanahkan kepada Panwaslu”.

“Tujuannya untuk menciptakan yang pertama Pemilu tahun 2024 ini Aman tentram dan juga tertib. baik dari peserta maupun dari pemilih itu, yang keduanya meningkatkan partisipasi kepada masyarakat khususnya dalam bidang pengawasan agar terciptanya pemilu yang integritas. dan sesuai dengan asas langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil di tahun 2024 ini makanya Panwaslu Kecamatan Cikalongkulon Sesuai dengan amanat dari bawaslu Cianjur mengadakan kegiatan ini yang dihadiri oleh seluruh peserta perwakilan tingkat kecamatan partai politik dan seluruh apa namanya organisasi masyarakat pemerintahan kecamatan Cikalongkulon, dan juga seluruh jajaran stek holder yang ada di kecamatan Cikalongkulon” tutupnya

 

Ben/Zun

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panwaslu Kecamatan Cikalong Kulon, Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024 Partisipatif
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit