Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240208-WA0014

Panwascam Ciasem Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman

23des

Subang, eSKonCer.com, -Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ciasem terus menjalankan tugas pengawasan dengan ketat terhadap jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Salah satu fokus utama pengawasan adalah pada distribusi logistik Pemilu 2024 di gudang transit logistik yang bertempat di Gedung GOR Kecamatan Ciasem.kamis 08/02/2024.

Ketika dimintai keterangan Awak Media Ketua Panwaslu kecamatan Ciasem Yudi Purnomo yang didampingi oleh koordinator divisi-divisi terkait, bersama dengan staf Panwaslu Ciasem melakukan pengawasan terhadap proses distribusi logistik tersebut. 

Mereka melakukan Press Release untuk menyampaikan informasi tentang penerimaan kiriman logistik Pemilu 2024, yang meliputi perlengkapan penyelenggaraan Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota, Presiden RI, dan Wakil Presiden RI.

Sebanyak 1252 kotak suara ujarnya.

Yudi Purnomo menambahkan Wujud komitmen Panwaslu Kecamatan Ciasem sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab atas pengawasan penuh proses pemilu, terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap seluruh tahapan logistik pemilu.

Senada Anggota Panwas Ciasem Asep Oles memastikan, untuk Panwaslu Kecamatan Ciasem, senantiasa berperan aktif dalam melakukan pengawasan pengiriman dan pengelolaan logistik pemilu untuk mencegah adanya penyimpangan atau ketidakpatuhan.

Kemudian juga seluruh pihak terkait, seperti peserta pemilu dan masyarakat umum juga diminta untuk berperan aktif dalam memastikan integritas logistik pemilu.

Keterlibatan mereka dalam melakukan pengawasan dan melaporkan potensi pelanggaran terhadap aturan logistik pemilu, akan menjadi kontribusi yang sangat berharga dalam menjamin keberlangsungan proses pemilu yang bersih dan adil.

“Dengan demikian, melalui sinergi dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan bahwa pengawasan logistik pemilu yang efektif akan dapat membawa Indonesia menuju pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat,” pungkas Asep Oles.

(Benny

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panwascam Ciasem Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit