Selasa, 16 Juli 2024
IMG-20231221-WA0073

Panti Aura Welas Asih Sukabumi, Perkuat Kemitraan untuk Pendampingan dan Pengobatan ODGJ, Bersama PKJN-RSJMM.

23des

Sukabumi, – eSKonCer.com,- Selasa, 19 Desember 2023.

Panti atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Aura Welas Asih, yang berlokasi di Jl. Pelita – Cipatuguran, RT.05/RW.6, Gua Lalay, Kec.Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43364, bersama Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) yang beralamat di Jl. Dr. Sumeru No.114 Bogor 16111, perkuat jalinan kemitraan untuk pelayanan kesehatan jiwa dengan kegiatan Pendampingan terhadap 13

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk mendapatkan layanan Rawat Jalan dan Evakuasi Masal 15 ODGJ guna mendapatkan pemeriksaan, perawatan dan pengobatan rawat inap di PKJN-RSJMM. 

Ke-28 ODGJ dilakukan penjemputan ke LKS Aura Welas Asih Sukabumi, kemudian 13 ODGJ dilakukan pemeriksaan oleh dr.Udji Priatna, Sp.KJ di Poli Rawat Jalan Psikiatri, sedangkan 15 ODGJ yang indikasi rawat, dilakukan pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) PKJN-RSJMM oleh dr.Rininta Mardiani, Sp.KJ, guna mendapatkan perawatan, pengobatan dan rehabilitasi selama 18 hari kedepan.

Deny Solang, sebagai Ketua Panti Aura Welas Asih Sukabumi bersama Istri yaitu Leni Nurmayunita dan seluruh petugas panti yang langsung ikut mendampingi ke-28 ODGJ sampai ke PKJN-RSJMM, mengucapkan terimakasih kepada PKJN-RSJMM, atas kerjasama layanan kesehatan jiwa yang sudah terjalin sejak tahun 2018 silam, “Terimakasih kepada RSJ Marzoeki Mahdi, selama ini terus membantu kami dalam pengobatan ODGJ di Panti Aura Welas Asih”.

Panti Aura Welas Asih Sukabumi, memang merupakan salah satu panti yang selama ini aktif memeriksakan ODGJ yang dikelolanya secara medis ke PKJN-RSJMM, disamping kegiatan lainya yang mereka lakukan selama ini. 

Pelakat PKJN-RSJMM dan Cinderamata pun diserah terimakan kepada Ketua Panti Aura Welas Asih Sukabumi oleh Iyep Yudiana beserta anggota Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) PKJN-RSJMM, sebagai bukti dukungan terhadap Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM). Sedangkan Kabupaten Sukabumi sendiri melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, beserta lintas sektor lainnya, merupakan salah satu kabupaten di jawa barat yang aktif bermitra dengan PKJN-RSJMM dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa untuk ODGJ, Keluarga dan Masyarakat di Kabupaten Sukabumi, dengan tujuan agar Kabupaten Sukabumi Bebas Pasung dan Bebas ODGJ Berat bersama PKJN-RSJMM. 

(ARUL)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panti Aura Welas Asih Sukabumi, Perkuat Kemitraan untuk Pendampingan dan Pengobatan ODGJ, Bersama PKJN-RSJMM.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit