Selasa, 16 Juli 2024
default-img

Palembang, Sumsel, TNI/POLRI Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyon Kavaleri 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/SWJ

23des

Palembang, Sumsel, TNI/POLRI
Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyon Kavaleri 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/SWJ

Palembang – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Kodam II/Swj dari Letnan Kolonel Kav Delvy Marico, S.E., kepada Mayor Kav Fredy Cristoma Pramono Putra, Rabu (09/08/2023) bertempat di Markas Komando Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah, Muara Enim.

Bersamaan Upacara Sertijab Danyonkav 5/DPC tersebut, dilaksanakan juga acara Penyerahan Jabatan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) II/Sriwijaya, dari Pangdam II/Swj kepada Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Mukti.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan bahwa, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan melalui Tour Of Duty dan Tour Of Area guna meningkatkan kualitas kinerja satuan serta pengembangan karir personel.

Dengan demikian, kata Pangdam, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Sebagai sebuah kepercayaan sekaligus amanah, setiap personel yang menduduki suatu jabatan juga harus siap untuk dievaluasi pelaksanaan tugasnya setiap saat.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Kav Delvy Marico, S.E., atas dedikasi dan tanggung jawab jabatannya selama ini. “Demikian pula kepada istri yang telah mendampingi suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing”, kata Pangdam.

Selanjutnya, kepada Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Mukti dan Mayor Kavaleri Fredy Cristoma Pramono Putra beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kakesdam II/Swj dan Danyonkav 5/DPC serta sebagai Ketua Persit di lingkungan satuan masing-masing.

“Dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, saya yakin para pejabat baru dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang Konstruktif, Kreatif dan Inovatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas”, tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Upacara Sertijab Danyonkav 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/Swj diwarnai dengan atraksi Drumband yang ditampilkan oleh Siswa/i dari SD Negeri 5 Gelumbang dan Demonstrasi Kesiapsiagaan oleh para Prajurit Yonkav 5/DPC.

Turut hadir dalam acara Sertijab dan penyerahan jabatan tersebut antara lain, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, Danbrig 8/GC, Dandim Muara Enim, Kapolres Prabumulih, Kapolres Muara Enim, Kapolres Ogan Ilir, para Danyon, Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih serta Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya dan para tamu undangan lainnya.
[M.Tahan]

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Palembang, Sumsel, TNI/POLRI Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyon Kavaleri 5/DPC dan Penyerahan Jabatan Kakesdam II/SWJ
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit