Senin, 27 Mei 2024
Foto : Pengurus Parade Nusantara Periode 2023-2028.
Foto : Pengurus Parade Nusantara Periode 2023-2028.

MUSYAWARAH DEWAN PRESIDIUM DEWAN PIMPINAN NASIONAL PERSATUAN RAKYAT DESA NUSANTARA.

23des

Jakarta,eskoncer.com. Parade (Persatuan Rakyat Desa) Nusantara adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan dengan pilar penyangganya adalah aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Elemen pemudanya terdiri dari Karang Taruna Desa dan elemen wanitanya adalah Ibu-Ibu penggerak PKK Desa. Organisasi ini Didirikan dan diketuai oleh Sudir Santoso.SH.MH. Parade Nusantara memiliki agenda strategis yaitu sebagai pelopor,motor insiator Undang – Undang Nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa.
Pembangunan Pedesaan, Organisasi ini menggelar kongres pertamanya di Solo tanggal 8 Juni 2009 dan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, ARYA J WARDHANA menegaskan pihaknya yang memperjuangkan lahirnya UU Desa yang disahkan akhir 2013.Perlu diketahui oleh semua pihak, terutama kepada seluruh aparatur desa, saya boleh bangga punya organisasi menjadi inisiator dari bawah untuk memperjuangkan UU Desa,” kata ARYA dalam keterangan yang diterima (09/09/2023)

Rapat Dewan Presidium Yang dihadiri oleh Dewan Presidium dari seluruh Provinsi Di Indonesia Sekaligus Pengukuhan Pengurus baru Periode 2023 – 2028. Dengan diselengarakan acara tersebut, menandai dimulainya masa kepengurusan PARADE NUSANTARA yang baru yang akan dipimpin oleh ketua Umum ARYA J WARDHANA ,SH.M.Kn. Sekretaris Jenderal J. WIJAYA BUNTUAN,SH.M.Si Bendahara YUSUF WIJAYA EFENDI ,ST.

Parade Nusantara organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari rakyat Desa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemasyarakatan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas dan bagi seluruh rakyat Desa semesta Nusantara. Sabtu (9/9/2023).

( Asdon/Niko)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

MUSYAWARAH DEWAN PRESIDIUM DEWAN PIMPINAN NASIONAL PERSATUAN RAKYAT DESA NUSANTARA.
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit