Senin, 26 Februari 2024
IMG-20240104-WA0032~2

Mengapa Sikap Disiplin Harus Ditanamkan Sejak Dini? Ini Penjelasan Serda Ochsed

23des

Sragen,- eSKonCer.com,- Disiplin memang sangat penting untuk diajarkan dan dibiasakan sejak dini pada anak-anak kita setiap hari, karena disiplin akan membentuk karakter positif bagi mereka, agar kelak mereka akan mampu menentukan mana yang harus dilakukan dan mana yang sebaiknya mereka hindari.

Hal tsb yang mendorong Serda Ochsed Wiranto Babinsa Glonggong Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Bin Wanwil dalam rangka Pembekalan Kedisiplinan yang dimulai sejak dini di SDN 2 Desa Glonggong Kec. Gondang, Kamis ( 04/01/2023 ).

Sangatlah penting untuk kita menerapkan kedisiplinan pada anak karena kedisiplinan dapat membentuk pribadi yang baik buat anak.jika anak dari kecil sudah di didik dengan kedisiplinan pasti ketika anak itu tumbuh besar dia akan terbiasa disiplin dalam keadaan apapun. kedisiplinan diri merupakan sebuah kebaikan. Kedisiplinan itu adalah awal dari kesuksesan. anak yang dibiasakan disiplin sejak dini,maka ia memiliki modal untuk menatap masa depan yang cerah.

Menurut Oched dalam dunia pendidikan, kedisiplinan sangat diperlukan. Karena kedisiplinan merupakan sikap yang melatih anak untuk tepat waktu, dan tidak membuang-buang waktu. siswa akan selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya jika disiplin sejak usia dini, terlebih anak usia sekolah dasar.

(Agus Kemplu)

23des

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mengapa Sikap Disiplin Harus Ditanamkan Sejak Dini? Ini Penjelasan Serda Ochsed
- oleh Admin dibaca dalam: 5 menit